Tim Angklung Fkip Unsika Unjuk Kabisa Dalam Kegiatan PKKMB Tahun 2024

 

 


 

HELOBEKASI.COM, KARAWANG - PKKMB menjadi momentum titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas. Seperti yang disampaikan oleh Dekan FKIP Unsika Prof. Dr. H. Sutirna, M.Pd dalam sambutannya “Melalui kegiatan PKKMB ini marilah kita ciptakan rasa cinta terhadap tanah air dan kepedulian terhadap lingkungan”. Untuk itulah tercetus PKKMB Unsika tahun 2024 adalah PKKMB yang menyenangkan.

 

Lewat ajang ini tim kesenian alunan musik bambu yang dipimpin oleh ibu Indah Purnama Dewi, S.Pd., M.Pd melakukan unjuk kabisa. Dimana terdapat 16 orang dosen, 6 orang tendik, dan 20 mahasiswa yang tampil membawakan lagu-lagu yang tentunya sangat menghibur para mahasiswa baru. “Sengaja kami menampilkan angklung, selain untuk menghibur juga untuk mengenalkan alat musik khas Jawa Barat kepada adik-adik mahasiwa, tutur bapak Mansyur Srisudarso, S.Pd., M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan PKKMB FKIP tahun 2024.


 

Semoga apa yang sudah ditampilkan oleh segenap civitas akademika FKIP Unsika dapat menginpirasi para mahasiswa baru sehingga mereka kelak mengikuti jejak kami untuk melestarikan budaya dan cinta tanah air.” Seperti yang disampaikan pula oleh wakil dekan bidang akademik Bapak Fauzi Miftakh, S.Pd., M.Pd.

(****Red*****)