Ridwan Kamil ke Jakarta, Bagaimana Langkah Politik Atalia Praratya?

  


HELOBEKASI.COM, JAKARTA -Partai Golkar hingga saat ini masih belum mengumumkan siapa nama bakal calon wali kota (cawalkot) Bandung yang akan didukung dan diusung pada Pilkada 2024.

Sejumlah kandidat dari internal Golkar sudah masuk dalam penjaringan. Bahkan Golkar sudah melakukan survei internal terkait figur potensial yang akan diusung di Pilwalkot Bandung 2024.

Sejauh ini nama istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilAtalia Praratya digadang-gadang bakal maju maju di Pilwalkot Bandung 2024. Hal ini sejalan dengan hasil survei beberapa lembaga yang menempatkan nama Atalia tersebut di posisi teratas bakal cawalkot Bandung.

Meski begitu, nasib Atalia untuk maju di Pilwalkot Bandung masih belum jelas. Pasalnya Atalia sebelumnya sempat memutuskan untuk mundur dari bursa pencalonan Wali Kota Bandung.

Atalia sendiri meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu keputusan akhir dari Partai Golkar, termasuk soal kemungkinan dirinya maju di Pilwalkot Bandung.

"Semuanya ada waktunya, harap bersabar," ujarnya kepada wartawan di Bandung, seperti dikutip Senin (5/8/2024).

Sebagai infromasi, elektabilitas Atalia Praratya bertengger pada urutan teratas dengan perolehan 46,82 persen dalam survei Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandung 2024. Hal ini berdasarkan hasil survei CigMark yang dilakukan pada 28 Juni hingga 2 Juli 2024.

Posisi selanjutnya terdapat nama Muhammad Farhan (NasDem) dengan perolehan 10,45 persen, Erwin dari PKB 7,5 persen, dan Siti Muntamah dari PKS 5,68 persen. "Elektabilitas Atalia teratas disusul Farhan, Erwin, dan Siti Muntamah," kata peneliti sekaligus founder CigMark, Setia Darma.

Selain Atalia, sejumlah kader Golkar potensial juga masuk dalam nominasi kandidat bakal cawalkot Bandung. Mereka di antaranya, Juwanda, Rizki Akbar Fatoni, Edwin Senjaya, Fasial Haris, dan Arfi Rafnialdi.***