Persiapan Turnamen Tenis Meja Piala PTMSI Karawang Cup, Pengurus Pengcab PTMSI Karawang Sabangi Ketua Umum PB-PTMSI "

   

 

 






HELOBEKASI.COM - KARAWANG - Pengurus Cabang PTMSI Kab. Karawang akan menggelar Turnamen Tenis Meja "Piala PTMSI Karawang" yang rencana nya akan digelar bulan Juni - Juli 2024 nanti.

 

Dengan tekad yang kuat serta memiliki hasrat bersama untuk membangkitkan semangat serta mempopulerkan olah raga tenis meja di Kab. Karawang, melalui Pengurus Cabang PTMSI Kab. Karawang, H Asep Wahyu S, MM (Ketua Pengcab), Maman Suparman, ST, MM, Sesepuh Tenis Meja Karawang H. Taufik Mulyana, Sultan Aji, serta Penggiat Tenis Meja sekaligus Ketua PTM Golden Tiger Galuh Mas Karawang, dr. Argen R.S Rombot, akan terus mempersiapkan Event besar Turnamen Tenis Meja "Piala PTMSI Karawang"

 

Keseriusan tersebut disampaikan oleh dr. Argen saat mengunjungi Pelatnas Atlet PB-PTMSI yang berlokasi di GOR Donic, Cariu, Kab. Bogor, untuk bersilaturahmi bersama Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

 




Dalam kesempatan silaturahmi ini, para Pengurus Pengcab PTMSI Karawang selain berkoordinasi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay, juga mendapatkan kesempatan melihat langsung proses latihan para Atlet Putri Pelatnas PB-PTMSI yang benar-benar ditempa mental dan fisik untuk menjadi Atlet Tenis Meja yang akan mewakili Indonesia di Turnamen Tenis Meja di luar negeri.

 

Dalam kesempatan kali ini, Ketua Umum PB-PTMSI, Peter Layardi Lay mengungkapkan bahwa untuk mempopulerkan olah raga Tenis Meja di Indonesia, maka perlu diadakan pertandingan atau turnamen Tenis Meja ditempat Umum seperti di Mall (Pusat Perbelanjaan) agar bisa disaksikan oleh pengungjung, kemudian perlu diadakan pembinaan usia dini pada usia sekolah dengan mengadakan pelatihan wasit serta pelatih yang melibatkan Guru Olah Raga di setiap sekolah. 

 

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Pengcab PTMSI Karawang, H. Asep Wahyu S, MM melaporkan bahwa pembinaan usia dini untuk mencari bibit-bibit unggul Atlet Tenis Meja sudah berjalan di Karawang, bertempat di GOR Disperindag yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Karawang. 

 




H. Taufik juga menambahkan Pengcab PTMSI Karawang dalam rangka mencari bibit-bibit unggul Atlet Tenis Meja di usia dini, akan mengadakan Turnamen Tenis Meja Piala PTMSI Karawang yang akan diadakan di masa liburan sekolah di bulan Juni sampai dengan Juli 2024, yang kebetulan sudah dibentuk Panitia Pelaksana Turnamen ini yang di Ketuai oleh dr. Argen R.S Rombot dari PTM Golden Tiger Galuh Mas yang baru diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Karawang Bpk H. Acep Jamhuri, MSi bersama Pengcab PTMSI Kab. Karawang di awal bulan Februari kemarin.

 

"Terima Kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya yang sudah ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Tenis Meja Piala PTMSI Karawang 2024. Insya Allah saya akan mencoba mempopulerkan olah raga Tenis Meja ini lewat Turnamen yang digelar dengan memadukan Sports & Entertainment yang mengadopsi konsep turnamen WTT (World Table Tennis) dari ITTF (International Table Tennis Federation) yaitu turnamen Tenis Meja dengan format baru, aturan baru, dan hadiah yang lebih besar, tutup dr. Argen"