Valentino Rossi Ungkap Keinginan Kembali ke MotoGP

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Salah satu legenda asal Italia Valentino Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 yang lalu. Perpisahan yang sangat mempengaruhi MotoGP, karena sosok Rossi selama ini sangat penting dalam balapan tersebut.

Meskipun demikian, MotoGP kini perlahan sudah move-on dan terus berbenah sepeninggal Rossi, termasuk format baru akhir pekan.

Misalnya sekarang sudah ada dua kali balapan dalam satu akhir pekan balap, dengan ditambahkannya Spint Race.

Rossi sendiri memastikan dia tidak akan kembali lagi ke MotoGP, misalnya lewat wildcard, itu sangat sulit terjadi. Namun Rossi akan sangat senang jika bisa kembali sebagai komentator, dia memastikan hal itu akan terjadi, cepat atau lambat.

“Mustahil. Paling-paling saya bisa kembali sebagai komentator,” sebut Rossi dalam wawancara dengan MOW Magazine, dikutip Kamis (2/11/2023).

Soal seberapa besar Rossi serius ingin menjadi komentator MotoGP, dia tegas mengutarakan keinginannya.

“Saya ingin melakukannya. Apalagi komentator Sprint bersama Sanchio dan Meda (komentator TV Italia) pasti menyenangkan. Tapi ketika saya pergi ke sirkuit, saya masih suka mengikuti mereka di trek, Anda bisa melihatnya secara langsung,” ujarnya.

Jika Rossi bersedia menjadi komentator, itu akan menjadi sesuatu yang sangat menarik bagi MotoGP.

“Hanya saja melakukannya sepanjang waktu adalah komitmen yang besar, sebuah pekerjaan. Tapi suatu saat aku menginginkannya. Cepat atau lambat hal itu akan terjadi,” tandas  Rossi.

Dua mantan pesaing Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo telah lebih dulu mengambil peran sebagai komentator. Pedrosa dan Lorenzo dipekerjakan oleh TV Spanyol, DAZN untuk menjadi komentator di seri-seri tertentu.  ***


(sumber : westjavatoday.com)