Deretan 21 Nama Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

 



HELOBEKASI.COM, BANDUNG - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah mengantongi 21 nama pemain yang bakal diboyong untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. 

Nama tersebut didapatkan Bima Sakti setelah timnya menyelesaikan pemusatan latihan (TC) terakhir di Jerman. Selama periode itu timnas U-17 asuhan Bima Sakti bahkan telah menjalankan tujuh kali rangkaian uji coba dengan klub Eropa. 

Dari tujuh kali uji coba itu, Garuda Asia hanya mampu mencatatkan 2 kemenangan, 1 seri, dan 4 kekalahan. Meski begitu, bagi Bima Sakti hasil uji coba yang dijalani itu telah menunjukan perkembangan baik di timnya. 

Selama menjalani TC di Jerman, tim asuhan Bima Sakti juga diperkuat sejumlah pemain keturunan seperti Welber Jardim, Amar Reyhan Brkic, Ji Da Bin, Maori Ananda Yves dan Chow-Yun Damanik. 

Dari sejumlah nama tersebut, beberapa bahkan sukses menunjukan performa yang mumpuni shingga Bima Sakti memproyeksikan mereka untuk tampil di tim. Namun pada kenyataannya, Bima Sakti hanya bisa menyertakan tiga pemain keturunan.

Keputusan tersebut membuat Bima Sakti harus memutuskan secara bijak nama yang pantas masuk ke skuad. Terlebih untuk pertandingan nanti, sang pelatih hanya boleh membawa 21 nama untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Untuk keputusan itu, Maori Ananda dan Chow-Yun Damanik akhirnya tidak diikutsertakan dalam ajang ini. Maori dicoret dari timnas U-17 tanpa alasan yang pasti. 

Sementara Chow Yun dipastikan tak ikut akibat terkendala paspor. Untuk saat ini pemain berdarah Batak itu ikut dengan orang tuanya yang berpaspor Swiss.

Ibu Chow sejatinya orang Indonesia, akan tetapi kini sudah berganti kewarganegaraan ke Swiss. Oleh sebab itu, Chow tak dapat didaftarkan mewakili tim Merah-Putih.

Sementara Ji Da Bin, Welber Jardim, dan Amar Brkic adalah nama pemain keturunanya dipastikan ikut membela timnas U-17. Piala Dunia U-17 2023 sendiri baru mulai digelar pada 10 November hingga 2 Desember di empat kota di Indonesia.

Berikut daftar nama 21 pemain timnas Indonesia U-17:

- Ikram Algiffari

- Andrika Fathir Rachman

- Rifki Tofani

- Rizdjar Nurviat Subagia

- Tonci Shouter Israel Ramandei

- Mohamad Andre Pangestu

- Achmad Zidan Ar Rosyid

- Mokh Hanif Ramadhan

- Figo Dennis Saputranto

- Arkhan Kaka

- Muhammad Kafiatur Rizky

- Ji Da Bin

- M Riski Afrisal

- Welberlieskott de Halim Jardim

- Sulthan Zaky

- Amar Brkic

- Muhammad Nabil Asyura

- Jehan Pahlevi

- Muhammad Aulia Rahman Arif

- Habil Abdillah

- M Iqbal Gwijangge. ***


(sumber : westjavatoday.com)