RSPAD Gatot Soebroto Tepis Rumor Prabowo Subianto Pernah Kena Stroke Dua Kali

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menyatakan rumor yang baru-baru ini beredar terkait pernyataan yang menyebut Bakal Calon Presiden (Capres) besutan Partai Gerindra Prabowo Subianto mengalami stroke sebanyak dua kali, sebagai pernyataan tidak berdasar. 

Isu tersebut merebak saat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hendak menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju bakal Capres dan Cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Terkait hal ini, Kepala RSPAD Gatot Soebroto,Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya, SpTHT-KL, MARS buka suara. Ia mengatakan informasi yang menyatakan Prabowo pernah terkena serangan penyakit stroke sebanyak dua kali adalah tidak berdasar.

"Saya lebih percaya kepada tim pemeriksa daripada informasi yang tidak berdasar," kata dr Budi setelah menyerahkan hasil tes tiga bakal pasangan capres dan cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, dikutip dari Antara.

Menurut dr Budi, tim pemeriksa kesehatan bakal pasangan calon peserta Pilpres 2024 telah menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan kesehatan dengan sangat baik.

"Saya lebih percaya pada hasil pemeriksaan tim dokter kami, tim yang kami bentuk, dan jangan sampai termakan oleh hoaks," tegas dr Budi.

Di sisi lain, Tim RSPAD Gatot Soebroto telah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan capres dan cawapres ke KPU RI di Jakarta, Jumat.

Hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan ditetapkan oleh KPU pada tanggal 13 November 2023. Setelah itu, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada tanggal 14 November 2023.***


(sumber : westjavatoday.com)