Kini, Fitur 'Sharing to Reel Instagram' Terbuka untuk Semua Pengembang Aplikasi

 


  

HELOBEKASI,COM, JAKARTA - Meta mulai menguji fitur Sharing to Reel di Instagram, yang memudahkan pengguna untuk berbagi konten video langsung ke Reel Instagram dari aplikasi lain termasuk Smule, Videoleap, Reface, VivaVideo, SNOW, B612, VITA, dan Zoomerang pada tahun lalu.

Sekarang, Meta mengumumkan bahwa Sharing to Reel di Instagram sudah tersedia untuk semua pengembang aplikasi. Mirip dengan Direct Post di TikTok, fitur ini hadir untuk menghasilkan lebih banyak konten untuk platform Meta.

"Dengan integrasi Sharing to Reel di Instagram, orang dapat dengan mudah berbagi video pendek dari aplikasi Anda langsung ke Reel Instagram, sehingga mereka dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan," tulis Meta dalam pengumumannya.

Setelah terintegrasi, aplikasi pihak ketiga yang sudah disebutkan tadi akan memiliki tombol Reels, sehingga orang dapat berbagi video hanya dengan satu ketukan saja.

Setelah orang membagikan videonya, mereka akan memiliki kemampuan untuk menyesuaikannya dengan alat pengeditan Reel seperti audio, stiker, efek, dan banyak lagi.

Meta mengklaim bahwa fitur ini dapat meningkatkan kesadaran merek, berbagi konten dengan lebih nyaman, menghemat waktu, dan menjadikan jadi lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Lebih lagi, konten aplikasi tersebut juga akan terlihat melalui rekomendasi publik di tab Reel dan Jelajahi, dan akan terus mendapatkan momentum seiring berjalannya waktu (dibandingkan Stories, yang hilang setelah 24 jam).

“Berbagi video Smule di media sosial membantu kami memperoleh banyak lalu lintas. Untuk melanjutkan momentum ini, kami memutuskan untuk menggabungkan Sharing to Reel di Facebook dan Instagram ke dalam aplikasi sehingga orang dapat menghemat waktu saat membagikan kreasi musik mereka, dan mendorong orang lain untuk mencoba aplikasi ini," ujar Kevin Carson, SVP, Artis Global dan Hubungan Industri di Smule.***

(sumber : westjavatoday.com)