Epic Games Lakukan Penyesuaian Kenaikan Harga V-Bucks Fortnite

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Fortnite telah menjadi salah satu game battle royale terpopuler selama 6 tahun lebih. Selama itu pula Fortnite telah lakukan banyak kolaborasi besar untuk menjaga game terus menjadi pembicaraan publik.

Dengan banyaknya kolaborasi dan update berkala yang game dapatkan, mungkin bukan menjadi kejutan lagi apabila Fortnite harus naikan harga microtransaction mereka untuk tetap menghasilkan profit perusahaan.

Epic Games memang bisa dibilang rajin mekakukan 'bakar uang' untuk menarik perhatian gamer selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya lewat Fortnite, mereka juga telah lakukan beberapa keputusan yang ternilai begitu baik kepada gamer hingga publisher serta developer.

Mulai dari game gratisan di Epic Games Store, tarif distribusi game yang jauh begitu murah ketimbang Steam, dan juga besaran loyalti yang begitu murah dan ramah kepada developer pada Unreal Engine ketimbang engine lainnya yang ada di pasaran, Epic Games mencoba sebisa mungkin untuk berikan gambaran positif.

Namun tentu hal tersebut tak dapat terus-terusan dilakukan dan ini terbukti dengan kebijakan baru mereka. Kini harga dari V-bucks, mata uang dari game untuk membeli konten skin atau battlepass telah dinaikkan.

Kenaikan harga ini akan pengaruhi Amerika Serikat, Republik Ceko, Denmark, Jepang, dan deretan negara Eropa lainnya. Dilansir dari website resminya, berikut ini harga baru dari V-Bucks:

• 1,000 V-Bucks untuk $8.99 (Sebelumnya $7.99)

• 2,800 V-Bucks untuk $22.99 (Sebelumnya $19.99)

• 5,000 V-bucks untuk $36.99 (Sebelumnya $31.99)

• 13,500 V-bucks untuk $89.99 (Sebelumnya $79.99)

Kenaikan harga memang tidak begitu besar, namun tetap pengaruhi pengeluaran pemain khususnya mereka yang begitu hardcore akan game tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa bahkan bagi perusahaan sebesar Epic Games, menjaga profitabilitas dalam industri yang kompetitif salah satinya seperti dalam industri game bukanlah tugas yang mudah.***


(sumber : westjavatoday.com)