Ukraina Gempur Desa Perbatasan Rusia, 1 Warga Sipil Tewas

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Gempuran militer Ukraina menghantam sebuah desa perbatasan di wilayah Rusia. Sedikitnya satu warga sipil Rusia tewas akibat gempuran tersebut.

Seperti dilansir AFP, Rabu (6/9/2023), wilayah Rusia bagian barat telah berulang kali menghadapi serangan Ukraina dalam beberapa bulan terakhir, terutama sejak invasi dilancarkan setahun lalu.

Pada Mei lalu, wilayah tersebut menjadi lokasi serangan bersenjata oleh para petempur yang didukung oleh rezim Kyiv.

"Akibat gempuran berulang kali di desa Kozinka yang ada di distrik Grayvoron, seorang warga sipil tewas," tutur Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov dalam pernyataannya.

Dia menyebut warga sipil itu tewas seketika di lokasi kejadian, sebelum ambulans tiba.

Gladkov menambahkan bahwa seorang wanita juga mengalami luka-luka akibat gempuran tersebut.

Wanita itu mengalami 'luka terkena serpihan peluru pada bagian paha' dan kini menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Distrik Grayvoron menjadi lokasi serangan lintas perbatasan pada musim semi lalu, ketika Rusia mengumumkan pihaknya meluncurkan 'operasi kontra-terorisme' dan mengerahkan helikopter juga artileri untuk mengusir para petempur yang menyeberangi perbatasan dari wilayah Ukraina.

Serangan lintas perbatasan itu diklaim oleh kelompok nasionalis anti-Kremlin yang ada di Rusia.

Wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina telah menjadi target serangan intensif sepanjang musim panas ini, sejak Kyiv berjanji pada Juli lalu bahwa 'perang akan kembali' ke Rusia.

(sumber : detik.com)