Ridwan Kamil Pakai Kostum Capung di Karnaval West Java Festival 2023

 

sumber : detik.com



HELOBEKASI.COM, BANDUNG - Parade budaya karnaval West Java Festival (WJF) 2023 telah dimulai pagi ini. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turut memeriahkan acara ini.

Dilansir detikJabar, Minggu (3/9/2023), iring-iringan peserta karnaval memenuhi jalanan mulai dari Monumen Perjuangan hingga Gedung Sate, Kota Bandung. Ridwan Kamil tampak mengenakan kostum capung.

Tentu hal ini mengundang perhatian banyak orang. Saat melintasi Taman Cikapayang, Ridwan Kamil langsung disambut meriah warga yang sudah menanti karnaval budaya ini.

Pria yang akrab disapa Kang Emil tampak mengenakan kostum capung berwarna kuning dan hitam lengkap dengan sayap serta penutup kepala.

Sembari berjalan, Kang Emil terus melambaikan tangan menyapa warga yang memenuhi sisi jalan. Sementara istri Kang Emil, Atalia Praratya, juga terlihat di barisan karnaval budaya ini. Mengenakan kostum bertema kupu-kupu, Atalia tampak anggun berjalan di belakang Kang Emil.

Ada juga putra bungsu Kang Emil, Arkana Aidan yang terlihat menggemaskan dengan kostum lebahnya.

Karnaval budaya ini sendiri merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-78 Jawa Barat yang dibalut dalam West Java Festival 2023. Karnaval ini menampilkan berbagai budaya khas dari berbagai daerah di Jabar.

(sumber : detik.com)