Respons Demokrat Soal Harapan PKS Masih Dukung Anies Baswedan

 


HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Partai Demokrat diharapkan masih tergabung bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk tetap mendukung duet AMIN akronim Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

“Kami memahami dan menghormati juga keputusan Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, dan mencabut dukungan terhadap pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres Tahun 2024,” ujar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, Sabtu (2/9/2023).

Lebih lanjut, Ahmad Syaikhu masih berharap partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut masih mau tergabung dalam koalisi yang sejak awal telah dibentuk bersama.

“Sesungguhnya ya kami masih sangat berharap pada Partai Demokrat untuk bisa tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres Republik Indonesia,” katanya.

Respons Demokrat 

Demokrat mengucapkan terima kasih atas harapan dan ajakan PKS itu.

"Soal harapan teman kami PKS tentu kami ucapkan terima kasih ya atas harapannya termasuk ajakannya. Karena selama berjalannya koalisi perubahan ini 1 tahun, hubungan kami dengan teman-teman PKS ini memang selalu hangat dan sangat baik," kata Wasekjend Demokrat Jansen Sitindaon kepada wartawan, Sabtu (2/9/2023).

Jansen menilai PKS adalah teman baik Demokrat. Sebab, kata dia, Demokrat dan PKS selama beberapa tahun ini cuma berdua di luar koalisi pemerintahan.

"Jadi selama ini sudah teman 'senasib dan sepenanggunganlah' kami, baik di parlemen maupun di luar parlemen," ucap Jansen.

Namun, Jansen menegaskan Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah secara resmi memutuskan mencabut dukungan terhadap Anies dan keluar di koalisi pendukung Anies. Demokrat, kata Jansen, menghormati apapun keputusan PKS terkait koalisi pendukung Anies ini.

"Itu sikap kami Demokrat," tegasnya.

"Jika kali ini kita tidak bisa bersama, di waktu yang lain kita akan bersama lagi. Apapun kalian adalah tetap teman terbaik kami," imbuhnya.***

(sumber : westjavatoday.com)