Ratu Elizabeth II Siapkan Kue Ultah Pertama untuk Lilibet, Ditolak Harry

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Seluk-beluk mengenai keluarga kerajaan Inggris selalu menarik perhatian dunia. Seorang mantan pegawai Ratu Elizabeth II dan Putri Diana, Paul Burrel mengatakan sang ratu sebenarnya telah menyiapkan kue ulang tahun yang pertama untuk putri Pangeran Harry-Meghan Markle, Lilibet.

Tapi pasangan itu menolak undangan mendiang ratu yang ingin merayakan bersama cicitnya tersebut.

"Bahkan pada ulang tahun Lilibet yang pertama, Ratu tidak melihatnya. Dia memang melihatnya sehari sebelumnya, namun di hari ultah Ratu mengadakan perayaan kecil-kecilan kue ulang tahun yang dibuat dengan satu lilin di atasnya," ungkap Paul Burrel.

"Tapi mereka tidak pernah muncul. Lilin itu tidak pernah menyala," tegasnya lagi.

Seorang sumber lainnya membantah pernyataan Paul Burrel. "Mereka memang melihat Ratu untuk merayakan ulang tahun Lili," kata orang dalam tersebut.

Duke dan Duchess of Sussex bergabung dengan keluarga kerajaan dalam merayakan mendiang Jubilee Platinum Ratu pada Juni 2022, dan beberapa perayaan tersebut kebetulan jatuh pada ulang tahun pertama Lilibet.

Harry dan Meghan Markle dilaporkan merayakan hari besar putri mereka dengan pesta taman santai di Frogmore Cottage yakni rumah pertama yang mereka tinggali sebagai pengantin baru. Di antara anggota keluarga kerajaan yang hadir termasuk sepupunya Zara Tindall dan Peter Phillips serta anak-anak mereka masing-masing.

Pada hari yang sama, Ratu yang meninggal pada 8 September 2022 dijadwalkan menghadiri Epsom Derby di Surrey sebagai bagian dari perayaan Yobel tapi terpaksa mundur karena masalah kesehatan yang sedang berlangsung.

Menurut Paul Burrell, pihak kerajaan telah mengundang Harry dan Meghan Markle untuk merayakan ulang tahun Lilibet namun ditolak.

"Keesokan harinya, dia bertanya apakah mungkin mereka ingin datang untuk minum teh lagi dan diberitahu bahwa mereka sudah pergi," klaim mantan staf Istana Buckingham itu.

"'Apa maksudmu mereka sudah pergi?' katanya. 'Mereka sudah kembali ke Amerika.' 'Oh tidak, mereka tidak pernah mengucapkan selamat tinggal.'"

"Bagaimana kamu bisa menyinggung Ratu kami? Yah, saya tidak mengerti siapa pun yang bisa melakukan itu. Dia (Ratu Elizabeth II) tidak memiliki rasa cemburu, marah, iri hati, semua sifat yang kita kaitkan dengan orang lain yang tidak dia miliki. Dia hanyalah jiwa yang sangat sederhana. Saya berharap dunia bisa mengenalnya seperti saya mengenalnya," tegas Paul Burrel.

Meskipun begitu, Ratu secara terbuka membagikan ucapan selamat ulang tahunnya untuk cicitnya melalui media sosial.

"🎈Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-1 kepada Lilibet!" cuit Ratu Inggris yang paling lama berkuasa dalam monarki tersebut.

(sumber : detik.com)