Projo Yakin Jokowi Labuhkan Dukungannya untuk Prabowo Subianto

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus menangkap sinyalemen arah dukungan yang akan diberikan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024 mendatang.

Panel Barus berpendapat, arah dukungan Jokowi kemungkinan besar akan berlabuh kepada Prabowo Subianto yang saat ini sedang menjadi bagian di kabinetnya.

“Saya lihat Pak Jokowi cenderungnya ke Pak Prabowo. Saya pribadi, Panel Barus,” kata Panel dalam keterangannya yang dikutip Jumat (22/9/2023).

Faktor penilaian itu pun menurut Panel Barus, berdasarkan sejumlah pembicaraan serta kejadian di lapangan yang mengarah kepada penilaian tersebut.

“Itu karena banyak hal. Tapi juga kan punya intensitas diskusi segala macam,” imbuhnya.

Panel sendiri kemudian menyatakan, dirinya masih menunggu sikap resmi dari Presiden Jokowi mengenai arah dukungannya di Pemilu 2024 mendatang.

“Itu kita tunggu dan kita tegak lurus patuh. Nggak mungkin kita sikapnya beda dengan Pak Jokowi. Jadi sikap projo nggak mungkin beda dengan arahan Pak Jokowi,” ujarnya.

“Bilang kiri, kita ke kiri. Dia bilang kanan, kita ke kanan,” sambungnya.

Projo sendiri, lanjut Panel, masih menunggu hasil dari konferda dan rakernas Projo yang akan diakhiri pada 14 Oktober 2023. Nantinya, keputusan tersebut akan diumumkan di penutupan Musyawarah Rakyat (Musra).

“Saya pikir kalau Projo secara organisasi masih menjalankan mekanisme internalnya berupa konferda dan Rakernas di akhir Oktober. Dan finalnya juga kita akan tunggu arahan dari Pak Jokowi. Di penutupan musra dia bilang nanti akan dibisikin,” pungkasnya.***

(sumber : westjavatoday.com)