Projo Dukung Capres Inisial P, Harap PSI di Barisan yang Sama

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Ketua Bapilpres Pro Jokowi atau Projo, Panel Barus menyambut baik Kaesang Pangarep yang kini menjabat sebagai Ketum PSI. Panel berharap Projo bisa di barisan yang sama dengan PSI.

"Kami berdoa, berharap dan terus berkomunikasi agar kami ada dalam barisan yang sama dalam Pilpres 2024. Dan itu sudah saya sampaikan di masa lalu saat PSI kunjungan ke kantor Projo," kata Panel saat dihubungi, Rabu (27/9/2023).

Diketahui, Projo sempat memberikan clue untuk arahan politiknya yakni dengan mendukung capres P. Hal ini diungkap sang ketum Budi Arie Setiadi.

Panel mengatakan pihaknya juga akan membalas kunjungan PSI. Balasan kunjungan itu katanya akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Bahkan kunjungan balasannya belum kami lakukan, berutang. Kemarin udah sempat mau balas, jadwalnya belum pas. Ya secepatnya kita lagi atur jadwalnya," katanya.

"Kita berharap di Pilpres 2024 PSI dan Projo dalam barisan yang sama dalam memenangkan capres yang sama," sambungnya.

Capres Inisial P

Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Projo, memberi bocoran soal nama bakal capres yang bakal didukung pada Pilpres 2024. Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bocoran capres yang akan didukung huruf depannya 'P'.

Dilansir detikJateng, Budi Arie awalnya menilai langkah Kaesang Pangarep bergabung dan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan sikap yang berani.

"Positif, mantap anak muda harus berani. Mas Kaesang itu berani, berani bersikap dong," kata Budi, Selasa (26/9).

Menurutnya, peran anak muda sangat dibutuhkan untuk masa depan Indonesia. "Pokoknya dukung anak muda, 2045 harus anak muda, energi optimisme anak muda penting, supaya anak muda tidak jadi apatis dari dunia politik," ucap pria yang kini menjabat Menkominfo itu.

Disinggung soal nama capres yang bakal didukung Projo dalam Pilpres 2024, Budi menegaskan arah dukungan mereka nantinya untuk salah satu capres yang depannya P.

"Projo ikut, dikit lagi, ada deh. Pokoknya depannya P yang didukung Projo, antara Pak Prabowo dengan Pak Ganjar," imbuhnya.

(sumber : detik.com)