PPP Yakin Yenny Wahid Dukung Ganjar: Punya Hubungan Historis

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - PPP optimis Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sekaligus Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid, akan memutuskan dukungan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur ke Ganjar Pranowo. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyebut Ganjar dan Yenny Wahid memiliki hubungan historis.

"Kalau saya lihat objektif, tetapi hubungan Pak Ganjar dengan keluarga GusDur itu hubungan cukup lama, penuh kekeluargaan, penuh keakraban dan punya hubungan historis. Dan saya meyakini masih optimis nanti MbakYenny itu akan ke Pak Ganjar," kata Awiek di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Awiek menyambut baik jika Gusdurian merapat ke Ganjar. Dia mengatakan dukungan Gusdurian akan menambah kekuatan terhadap Ganjar.

"Kami menyambut positif karena Gusdurian itu juga memiliki kegiatan gerakan kultural yang tidak bisa dianggap remeh. Paling setidaknya bisa menambah kekuatan Pak Ganjar kalau Gusdurian di bawah komando Mbak Yenny bisa bergabung dengan Mas Ganjar dan koalisi," katanya.

Awiek lantas membandingkan suasana pertemuan Yenny dengan Ganjar dan dengan Prabowo. Menurutnya suasana keakraban di antara dua pertemuan itu berbeda.

"Dan berbeda ya, suasana kekeluargaan itu kan tercermin di antara dua pertemuan, Mbak Yenny ketemu Prabowo dan Mbak Yenny ketemu Ganjar, suasana kekeluargaan, suasana keakrabannya itu lebih terlihat yang mana. Yang dibuat-buat, yang natural, itu akan kelihatan," ujarnya.

Yenny sebelumnya menyampaikan arahan politiknya ke Barikade Gus Dur untuk Pilpres 2024. Yenny menegaskan arah dukungan Pilpres 2024 tinggal ke dua bacapres yakni Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

Hal itu dikatakan Yenny setelah Harlah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Lapangan Unhasy Tebuireng, Jombang. Harlah Presiden ke-4 RI itu diperingati dengan apel kebangsaan dan doa bersama ribuan Barikade Gus Dur Jatim.

"Arahan politiknya (untuk Barikade Gus Dur) adalah 2. Jadi, kalau kemarin masih 3 (bakal calon presiden), sekarang tinggal 2," kata Yenny kepada wartawan, dikutip detikJatim, Kamis (7/9).

"Sekarang tinggal 2 pasangan calon yang jadi pertimbangan kita. Bukan tiga pasangan calon lagi," sambungnya.

(sumber : detik.com)