Kualifkasi Piala Dunia 2026: Brasil dan Argentina Sama-sama Raih Kemenangan

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Pertandingan penyisihan Piala Dunia 2026 Zona Conmebol kembali bergulir pada hari ini, Rabu (13/9/2023), dengan menampilkan dua tim kuat, yaitu Brasil dan Argentina.

Pada laga tandang ke Nasional Stadion Lima, Peru, siang hari ini, Brasil berhasil meraih tiga angka setelah menang dramatis 1-0 atas tuan rumah.

Kemenangan diraih Tim Samba setelah harus menunggu selama 90 menit untuk mampu menciptakan gol semata wayang yang dihasilkan oleh Marquinhos.

Dalam laga ini meski bertindak sebagai tim tamu, Brasil mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 67 persen penguasaan bola dan 3 tembakan ke arah gawang. Sementara para pemain Peru tak satupun mampu melakukan tendangan ke arah gawang.

Dengan tambahan 3 poin dari laga ini, Brasil untuk sementara menempati urutan teratas klasemen dengan total 6 angka dari hasil 2 kali kemenangan, sama dengan perolehan Argentina, namun unggul selisih gol.

Pada laga sebelumnya, Argentina masih terlalu kuat untuk Bolivia dalam laga pada Rabu (13/9) dini hari WIB. Tanpa Lionel Messi, Argentina menang dengan skor telak 3-0.

Pertandingan di Estadio Hernando Siles ini tidak berjalan mulus bagi tuan rumah Bolivia. Mereka kesulitan mengimbangi permainan agresif tim tamu Argentina.

Kali ini tiga gol Argentina datang dari aksi Enzo Fernandez (31'), Nicolas Tagliafico (42'), dan Nicolas Gonzalez (83'). Bolivia tidak bisa memberikan perlawanan sepadan.  ***

(sumber : westjavatoday.com)