Kasus Tewasnya Walpri Kapolda Kaltara, Polri Pastikan Bakal Periksa Irjen Daniel Adityajaya: Saya Siap!

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Mabes Polri menegaskan pemeriksaan terhadap Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya akan dilakukan untuk mengungkap penyebab meninggalnya Brigpol Setyo Herlambang.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho menjelaskan, pemeriksaan tersebut memang masih sebatas pemeriksaan di Divisi Propam untuk menggali kebenaran atas meninggalnya aggota Brimob Polda Kaltara sekaligus ajudan Irjen Daniel tersebut.

“Apabila Pak Kapolda memang terkait masalah itu bisa diperiksa,” kata Sandi dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Saat ini, menurut Sandi pihaknya baru akan melakukan pemeriksaan dari hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik serta pemeriksaan sejumlah saksi.

“Nanti akan disimpulkan dari hasil penyelidikan-penyelidikan dan nanti akan digelar apakah dibutuhkan atau tidak,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya menanggapi kemungkinan dirinya bakal diperiksa atas kematian ajudannya, yakni Brigpol Setyo Herlambang di rumah dinas.

Daniel kemudian malah menantang dirinya untuk segera diperiksa demi membuka kasus tersebut dan membuktikan dirinya tidak terlibat layaknya kasus Ferdy Sambo.

“Kalau memang dibutuhkan untuk membuat terang masalah ini, tentunya saya siap untuk diklarifikasi,” kata Daniel.

Daniel kemudian percaya diri bahwa Polri sudah transparan dalam mengusut kasus ini sejak awal meskipun sudah terburu-buru memutuskan tidak ada keterlibatan dirinya.

“Polri sudah transparan dari awal penanganan kasus ini, dan pimpinan Polri sudah berkomitmen untuk mengusut masalah ini secara objektif dan transparan,” ujarnya.***

(sumber : westjavatoday.com)