Jalan Ditutup demi Syuting Drakor TVING, Pengguna Jalan Dongkol

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Belakangan sedang ramai protes yang dilayangkan publik di Korea Selatan terkait proses syuting serial TV yang menggunakan fasilitas umum. Kali ini protes disuarakan oleh pejalan kaki dan pesepeda di kawasan ramai anak sekolah di Seoul.

Drama Korea yang dipermasalahkan kali ini adalah Pyramid Game. Dalam sebuah unggahan di forum online, netizen mengungkapkan proses syuting drama Korea ini sudah berlangsung beberapa hari di lokasi yang sama. Tim produksi menutup rute pejalan kaki yang mengarah ke sebuah sekolah sehingga siswa/siswi terpaksa harus turun ke jalur kendaraan.

"Selama syuting tidak ada petunjuk keamanan (harus jalan kaki lewat mana). Mereka memblokade jalur pejalan kaki dan pesepeda, memaksa murid-murid untuk berjalan di jalur kendaraan," tulis seorang netizen.
Seperti protes yang dituliskan terkait proses syuting drama Korea yang lain, unggahan ini pun jadi viral. Pihak TVING kemudian buka suara.

"Kami menyesal sekali sudah menyebabkan ketidaknyamanan buat para pejalan kaki di lokasi syuting pekan lalu. Ke depannya, kami akan memperkuat keamanan dengan manajemen lokasi syuting yang lebih ketat lagi, juga lebih berusaha agar tidak terulang kejadian serupa," kata pihak TVING.

Pyramid Game merupakan drama Korea anak sekolahan yang bertema bullying. Diisyaratkan oleh judulnya, drama ini akan menampilkan usaha keras anak-anak sekolahan menghadapi bullying demi mendapatkan tempat di puncak piramida dan keluar dari penindasan.

Deretan bintang muda mewarnai drama Korea Pyramid Game. Di antaranya Bona WJSN, Jang Da Ah (kakak Wonyoung IVE), hingga Shin Seulgi yang sebelumnya tampil di dating show Single's Inferno 2.

Kejadian serupa sebelumnya terjadi di lokasi syuting rumah produksi Studio LuluLala (SLL) yang banyak memproduksi drama Korea populer seperti Snowdrop dan The World of the Married. Mengambil set di sebuah rumah sakit membuat pengunjung komplain.

"Tim produksi drama bertindak terlalu kasar. Istriku sedang ada di ruang gawat darurat, jadi aku buru-buru menuju ke sana untuk melihat dia. Tapi mereka (tim produksi) menghalangiku (untuk masuk ruang gawat darurat tempat istriku dirawat) karena sedang ada syuting. Untung saja istriku baik-baik saja tapi rasanya aku pasti bisa marah-marah kalau sesuatu terjadi pada istriku (dan aku dihalang-halangi untuk melihatnya)" curhat netizen di sebuah forum pekan lalu.

(sumber : westjavatoday.com)