Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Ketum Kadin Arsjad Rasjid Ngaku Kaget

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid menanggapi terkait dirinya yang ditunjuk jadi ketua tim pemenangan nasional (TPN) bakal capres Ganjar Pranowo. Dia mengaku kaget dan tahu kabar tersebut pertama kali dari media.

"Saya kaget, saya itu (tahu) pas saya lagi datang ke acara ASEAN Business Award. Pas saya sampai ke sana tiba-tiba ada salah satu teman datang ke saya kasih lihat ada salah satu berita online, pas saya baca ya ampun, ya Allah, kaget saya," kata Arsjad kepada wartawan di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Baca juga:
Arsjad Rasjid Ungkap Peran Swasta Perkuat Reformasi Kebijakan Kawasan
Arsjad mengaku tidak diinformasikan terlebih dahulu dari pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) maupun koalisi.
"Terus terang saya nggak diinformasikan. Suatu kehormatan, walaupun harus bicara dulu dong hahaha," ucapnya.
ADVERTISEMENT

Sebagai pengusaha yang mengemban banyak jabatan, Arsjad mengaku perlu diskusi terlebih dahulu dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk keluarga.

Seperti diketahui, selain Ketua Umum KADIN, Arsjad merupakan Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) dan Direktur Utama Indika Energy. Terkait kesiapan, dirinya mengaku selalu siap.

"Jadi suatu kehormatan yang di mana nanti saya mesti lihat dulu, balik lagi, tadi saya mau klarifikasi dulu semuanya karena at the end of the day saya ini kan punya jabatan sebagai Ketua Umum KADIN, saya juga Ketua ABAG, saya juga masih menjadi direktur utama dari perusahaan Indika. Jadi ini hal-hal yang harus ada tatanannya," ucapnya.

"Yang penting saya perlu ngomong sama pemangku kepentingan yaitu istri, anak-anak, perusahaan, belum KADIN, itu semua keluarga besar, jadi nggak bisa seorang diri," tambahnya.

(sumber : detik.com)