Alasan Iko Uwais Tak Ikut Promosikan Film Expend4bles

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Iko Uwais tak menghadiri special screening dan mempromosikan film Hollywood terbarunya, Expend4bles. Film ini mulai tayang di bioskop pada hari ini.

Audy Item hanya datang sendiri menghadiri special screening film yang dibintangi oleh Jason Statham dan Sylvester Stallone itu. Audy menjelaskan Iko Uwais merupakan member dari Screen Actors Guild (SAG).

Oleh karena itu, Iko Uwais tak ikut mempromosikan film terbarunya karena turut dalam aksi mogok SAG strike. Mogok kerja ini berimbas pada jadwal dan komitmen para aktor dan produksi, termasuk semua aktor film Expend4bles.

Aksi Iko Uwais ini menunjukkan rasa solidaritas dengan sineas Hollywood. Itu menjadi dukungan dan upaya agar sineas Hollywood mendapat kompensasi yang adil serta kondisi kerja yang baik.

"Untuk saat ini karena masih ada SAG strike ya tidak bisa (ikut promo) karena Iko salah satu anggota SAG. Jadi tidak ada syuting di luar negeri tidak boleh mempromosikan apa pun," jelas Audy Item di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, usai menyaksikan special screening Expend4bles, semalam.

"So terima kasih teman-teman sudah hadir hari ini walaupun Ikonya tidak ada, aku ucapkan terima kasih banyak dan terus dukung Iko memberikan lebih baik lagi," lanjutnya.

Manajer Iko Uwais, Ryan Santoso, juga memberikan penjelasan soal ketidakhadiran pemeran Sunarto Rahmat di Expend4bles ini.

"Sangat disayangkan karena adanya SAG strike ini Iko Uwais dan teman-teman di Expendables tidak bisa ikut mempromosikan film ini," ucap Ryan Santoso.

"Tidak hanya menghalangi Iko untuk mempromosikan film ini di Indonesia, bahkan gala premiere di Hollywood pun dibatalkan. Kita semua sangat menyesali atas ketidak hadiran Iko Uwais dikarenakan adanya SAG strike ini. Semoga SAG Strike ini segera selesai," harapnya.

Kehadiran Iko Uwais dalam franchise The Expendables, diharapkan memberikan warna baru. Iko Uwais menjadi salah satu lead actor di Expend4bles.

"Filmmaker The Expendables 4 sangat mengapresiasi kehadiran Iko Uwais sebagai salah satu lead actor dalam film tersebut. Saya yang mendampinginya sejak awal sampai akhir di lokasi syuting menyaksikan secara langsung bagaimana Iko dapat bekerja dengan baik bersama Sutradara dan aktor-aktor lainnya. Semoga keterlibatan Iko bisa memberikan warna lain terhadap franchise The Expendables. Besar harapannya agar film ini bisa diterima dengan baik oleh para pecinta film action di dunia," kata Ryan.
(sumber : westjavatoday.com)