Jadwal Wakil Indonesia di Babak 32 Besar Australia Open 2023 Hari Kedua, Hari Ini

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Turnamen Australia Open 2023 memasuki babak kedua, Rabu (2/8/2023) hari ini. Sebanyak sebelas wakil Indonesia akan memulai unjuk gigi. 

Turnamen BWF level Super 500 itu yang digelar di State Sports Centre, Sydney, Australia. Ke-11 wakil Tanah Air tersebut terdiri dari 3 tunggal putra, 3 tunggal putri, dan 5 ganda campuran. 

Untuk sektor tunggal putra, ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Lalu di sektor tunggal putri, ada Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- yang baru saja menjadi runner up Japan Open 2023, akan ditantang wakil Jepang, Kento Momota, di babak 32 besar Australia Open 2023 ini. Duel tersebut akan digelar di Lapangan 1 pada laga keenam.

Setelah itu, wakil Indonesia lainnya juga akan bermain di lapangan 1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan ditantang ganda campuran asal Taiwan, Chang Ko Chi/Lee Chih Chen.

Kemudian dilanjutkan Putri KW yang akan menghadapi wakil Korea Selatan, Sim Yu Jin. Setelah itu, Anthony Ginting berhadapan dengan pemain asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Beralih ke lapangan 2, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan bersua ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. Dilanjutkan dengan Shesar Hiren Rhustavito yang menantang wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Lalu, Komang Ayu Cahya Dewi melawan Tasnim Mir dari India.

Sementara itu untuk lapangan 3, hanya ada Ester Nurumi Tri Wardoyo sebagai wakil Indonesia yang akan tanding melawan Supanida Katethong dari Thailand. Beralih ke lapangan 4, akan ada perang saudara sesama ganda campuran Indonesia.

Di mana, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus berduel melawan kompatriotnya, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Masih di lapangan yang sama, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berjumpa Tan Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Australia Open 2023 Hari Kedua:

Lapangan 1

MS - Kento Momota (Jepang) vs Jonatan Christie (7)

XD - Chang Ko Chi/Lee Chih Chen (Taiwan) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

WS - Putri Kusuma Wardani vs Sim Yu-jin (Korea Selatan)

MS - Anthony Sinisuka Ginting (1) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)

Lapangan 2

XD - Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia)

MS - Shesar Hiren Rhustavito vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

WS - Komang Ayu Cahya Dewi vs Tasnim Mir (India)

Lapangan 3

WS - Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong (6/Thailand)

Lapangan 4

XD - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

XD - Tang Chun Man/Tse Ying Suet vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (7).***