Hasil Persis Solo vs Persib Bandung 2-1: Maung Bandung Masuk Zona Degradasi

 



HELOBEKASI.COM, Solo - Laga Persis Solo vs Persib Bandung berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa, 8 Agustus 2023

Pertandingan di gelar mulai pukul 19.00 WIB. Persib Bandung unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui Ciro Alves, namun Persis Solo langsung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Sebuah sundulan kepala dari striker Ramadhan Sananta mampu menjebol gawang Persib Bandung yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Sananta kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Persib Bandung ketika mampu mencetak gol keduanya menjelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-44.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib Bandung memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Serangan yang mereka lancarkan berulang kali mampu membuat barisan pertahanan Persis kerepotan.

Salah satunya, pada menit ke-68. Penyerang Maung Bandung, David da Silva, nyaris membobol gawang Persis. Namun, sundulannya yang sudah tepat sasaran berhasil ditepis Pancar Nur Widiastono.

Persis harus kehilangan satu pemainnya. Putu Gede dikeluarkan dari pertandingan setelah mendapat kartu kuning kedua di menit ke-90.

Tidak ada tambahan gol tercipta di sisa waktu pertandingan. Persis mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan meski berulang kali mendapat serangan berbahaya

Dengan hasil sementara ini, Persis Solo menduduki posisi ke-8 di tabel klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan 9 poin.

Sedangkan dipihak Persib Bandung, mereka harus terjun ke posisi 16 yang merupakan zona degradasi. Persib saat ini baru mengoleksi 7 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Susunan pemain:

Persib Bandung:

Fitrul Dwi Rustapa, I Putu Gede, Victor lgbonefo, Rachmat Irianto, Edo Febriansah (Daisuke Sato), Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar (Ryan Kurnia), Beckham Putra (Febri Hariyadi), Ezra Walian (Levy Madinda), David da Silva, dan Ciro Alves.

Persis Solo:

Pancar Nur Widiastono, Chrystna Bhagascara (Kanu Helmiawan), Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik, Roni (Arapenta), Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Moussa Sidibe (Taufiq), Fernando Rodriguez (Diego Bardanca), dan Ramadhan Sananta (Althaf Alrizky).***