Peringati Hari Kartini ke-144, Lapas Suliki Berikan Penghargaan Kepada 7 Pegawai Perempuan.

HELOBEKASI.COM, Lima Puluh Kota - Dalam rangka memperingati Hari Kertini ke-144 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, memiliki cara tersendiri dalam memaknai peringatan Hari Kartini yang rutin diperingati secara nasional setiap tanggal 21 April.

Pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat kartini kepada 7 pegawai perempuan yang bekerja di Lapas Suliki. (21/4/23) 

Hari Kartini dirayakan di Indonesia berkaitan dengan hari lahir pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini. Ia merupakan pahlawan yang berjasa dalam memperjuangkan emansipasi perempuan dan kesetaraan gender di Tanah Air.

Setelah ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada 1964, nama RA Kartini resmi diabadikan sebagai hari penting nasional yang diperingati setiap tahunnya. 

Kepala Lembaga pemasyarakatan kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan bahwa Momen peringatan hari kartini setiap tanggal 21 april adalah moment para perempuan hebat di Indonesia menghargai setiap pencapaian hidup dalam diri setiap perempuan. 
"Di peringatan hari kartini tanggal 21 April, kami segenap jajaran pegawai lapas suliki memberikan selamat dan Piagam Penghargaan  kepada Wanita-Wanita Hebat Kartini Masa Kini, srikandi pemasyarakatan tetap semangat dalam mengabdi di Pemasyarakatan khususnya dalam kemajuan lapas suliki"