Kapolres Terjun Langsung Lakukan Sidak Di Pasar Jelang Idul Fitri

HELOBEKASI.COM, KARAWANG - Terjun langsung kelapangan sebagai bentuk pengawasan situasi dan kondisi Wilayah Kab Karawang ditengah problematika masyarakat jelang perayaan Hari Besar Idul Fitri.
Dan sampai pada pekan terakhir Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri,  Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama dinas terkait lakukan sidak disalah satu pasar tradisional yaitu Pasar  Loji, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang,  jumat (7/4).

Saat pelaksanaan sidak Kapolres mengungkapkan bahwa beberapa harga komoditas pokok atau sembako di Karawang terpantau masih stabil, meski beberapa diantara terjadi sedikit kenaikkan harga.

Turut melaksanakan sidak bersama Kapolres adalah Muspika Kec. Pangakalan yang blusukan kedalam Pasar guna melakukan pengecekan harga dan ketersediaan barang dipasaran.

" Kami,  tadi sudah melakukan pengecekan, sejauh ini sejumlah komoditas bahan pokok termasuk cabai, beras, daging masih dalam kondisi stabil," ucap Kapolres.

Dilanjutkan bahwa walaupun terdapat beberapa komoditas yang harganya naik, namun tidak signifikan, "Tadi ada beberapa yang naik seperti kentang normal nya Rp17 ribu per kilogram, ada kenaikkan jadi Rp19-20 ribu perkilogram," kata dia.
Disampaikan Kapolres keseluruhan harga sembako termasuk komoditas daging disebut normal meski menjelang hari raya Idul Fitri.

Dikatakan Kapolres, pihaknya dengan pemerintah daerah akan berusaha memastikan kestabilan ekonomi, supaya harga menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran masih stabil atau tidak naik.

" Kami juga akan mengawasi pendistribusian dari mulai pasar induk hingga pasar rakyat di tingkat eceran dan kami juga akan memantau pergerakan harga dan stok dipasar," imbuhnya.