Ustadz Solmed Bersama 800 Konsumen Pemakaman Al Azhar Memorial Garden Karawang Menggelar Ziarah Akbar dan Tarhib Ramadhan 1444 H


ONLINENASIONAL.COM, KARAWANG - Menjelang bulan suci  Ramadhan 1444 Hijriah, Pemakaman Al Azhar Memorial Garden Karawang Jawa Barat menggelar Ziarah Akbar dan Tarhib Ramadhan yang di laksanakan di Al Azhar Memorial Garden Karawang, yang merupakan satu satunya pemakaman muslim yang terbesar di Karawang. Acara ini di ikuti oleh sebanyak 800 orang dari konsumen Al Azhar Memorial Garden .


Acara Zarah Akbar dan Tarhib Ramadhan tersebut digelar tepatnya di area pemakaman Al Azhar Memorial Garden yang berlokasi di jalan Raya Peruri, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Dalam setiap tahunnya kegiatan tersebut selalu digelar, namun tahun ini merupakan yang pertama kalinya, kembali diadakan setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.


Kegiatan ini dihadiri sebanyak 800 muslimin dan muslimat dari keluarga besar atau konsumen Al Azhar Memorial Garden dari berbagai daerah yang datang untuk mengikuti kegiatan Ziarah Akbar dan Tarhib Ramadhan. Mereka datang sejak pagi hari dengan membawa sanak keluarganya, hadir   Manajemen Yayasan Pesantren Islam Al Azhar, Muspika setempat, Manajemen dan Share Holder Al Azhar Memorial Garden juga Penceramah terkenal di manca negara yaitu Ustadz Solmed dalam acara meriah tersebut. 


Menurut  Haji Muhammad Suhadi Sekertaris Pembina Yayasan Pesantren Islam Al Azhar,  “ini adalah bagian dari kegiatan Sosial Kemasyarakatan yang diberikan kepada umat yang memang memerlukan fasiltas pemakaman yang resentatif”. Ini sudah berjalan sejak tahun 2010/2011, dan biasanya memang ada waktu-waktu Al Azhar Memorial Garden mengundang konsumen untuk diberikan penyuluhan dan penjelasan, antar lain dilakukan pada waktu menjelang bulan Ramadhan dan kali ini diberi nama Ziarah Akbar dan Tarhib Ramadhan, disamping ziarah ke makam yang menjadi kebisasaan sebagian kita di bulan sya'ban ini, sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan, ucap Muhammad”.


"Selain Fasilitas yang cukup nyaman, pemakaman ini pun sangat indah dengan di hiasi taman yang indah sehingga para peziarah lebih nyaman untuk berziarah dan lebih khusu' mendoakan keluarga yang telah tiada. Al Azhar Memorial Garden berharap kegiatan Ziarah Akbar ini dapat memperat tali silaturrahmi antar sesama Stake Holder juga dengan masyarakat dilingkungan sekitar pemakaman Al Azhar ini," terangnya.

*****Ujang Supriyadi*****