Pomparan Toga Sinaga dan Boru Bere (PPTSB) Cabang Karawang Menggelar Pesta Gondang Naposo



HOTNASIONAL.COM, CIKAMPEK Pomparan Toga Sinaga dan Boru Bere (PPTSB) Cabang Karawang Jawa Barat, Minggu pagi merayakan ulang tahun yang ke sebelas di istana Kana kecamatan cikampek, setelah sebelumnya sempat tidak bisa dirayakan akibat pandemi COVID 19 yang melanda. 


Dalam acara tersebut yang sebelumnya akan dihadiri oleh wakil bupati Karawang H Aef Saefuloh, namun H Aef Saefuloh berhalangan hadir dalam acara perayaan ulang tahun PPTSB, meski demikian acara perayaan ulang tahun tersebut tetap berlangsung dengan meriah.




Selain itu dalam acara tersebut turut juga hadir ketua PPTSB kabupaten Karawang A Jozy Sinaga, beserta jajaran pengurus PPTSB kabupaten Karawang lainnya. Serta tamu undangan PPTSB dari berbagai kabupaten kota di Jawa Barat ikut hadir dalam acara perayaan ulang tahun PPTSB kabupaten Karawang yang ke sebelas.



Selain menggelar Acara ulang tahun yang bertemakan "mar-tuhan, marbisuk, maradat", juga menggelar pesta Gondang Naposo atau tradisi masyarakat Batak, untuk memper erat tali silaturahmi antara satu dan yang lainnya, namun acara Gondang Naposo sendiri lebih dikhususkan untuk muda mudi yang belum berkeluarga.

Tamu undangan yang hadir dari berbagai wilayah di Jawa Barat ini juga antusias, merayakan ulang tahun Gema PPTSB Cabang Karawang yang ke 11.


Sementara itu ketua PPTSB Cabang Karawang, mengatakan jika saat ini jumlah keanggotaan PPTSB Cabang Karawang berkisar 389 untuk yang sudah berkeluarga sementara untuk muda - mudinya sendiri belum masuk di data keanggotaan."