Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini, Ada Perang Saudara

 




HELOBEKASI.COM, MALAYSIA - 14 wakil Indonesia bakal berlaga di babak 16 besar Malaysia Open 2023 hari ini, Kamis (12/1/2023). Salah satu laga yang menarik adalah pertemuan perang saudara antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak 16 besar Malaysia Open 2023 hari ini, setidaknya adanya wakil-wakil Indonesia ini bakal tampil hari ini, di mana sektor ganda putra menyumbangkan wakil paling banyak di turnamen super 1000 ini. Ya, enam wakil ganda putra Indonesia diketahui masih mulus ke babak 16 besar.

Bahkan Indonesia sudah memastikan satu tiket perempat final dengan duel The Daddies vs Prayer. Bicara head to head, Ahsan/Hendra memang unggul 2-0 atas junior mereka itu.

Namun Pramudya/Yeremia kemungkinan tak mau menyerah begitu saja. Terlebih turnamen ini adalah ajang comeback mereka setelah Yeremia pulih dari cedera ACL tahun lalu.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Disusul Bagas Maulana/Muhammad Shoibul Fikri yang bentrok dengan unggulan ketujuh dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Di laga lain, ada Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan melawan pasangan potensial asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Terakhir, masih ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menemui unggulan keenam, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Tak cuma itu, di nomor tunggal putra Indonesia juga masih akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwiwardoyo. Sementara andalan tunggal putri Indonesia, Gregoria Marsika Tunjung akan pertama kali bertemu dengan wakil Taiwan, Wen Chi Hsu.

Di nomor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi dua wakil tersisa di nomor ganda campuran.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Kamis (12/1/12023) mulai pukul 09.00 WIB:

Court 1
- Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong)
- Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang)
- Chico Aura Dwi Wardoyo vs Prannoy Haseena Sunil Kumar (India)
- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Sliva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

Court 2
- Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark)
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
- Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Court 3
- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)
- Bagas Maulana/Muhammad Shoibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Court 4
- Gregoria Mariska Tunjung vs Wen Chi Hsu (Taiwan)
- Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Cheng Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)
- Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).***