Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Southampton 1-1 Arsenal, Newcastle Tembus 4 Besar

 


HELOBEKASI.COM, Bandung -  Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai timnya butuh lebih banyak keberanian dan konsistensi usai ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di laga pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (23/10/2022) malam, di St. Mary's Stadium.

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu saat Granit Xhaka mencetak gol pada menit 11. Namun selepas gol tersebut, permainan Martin Odegaard dan kawan-kawan menurun, sehingga membuat Southampton mampu bangkit. 

Di babak kedua, tim tuan rumah pun bisa menyamakan kedudukan di menit lewat aksi Stuart Armstrong di menit 65.

Setelah gol itu, tak ada lagi gol yang tercipta dan Arsenal pun harus puas hanya meraih satu poin. 

Meski hanya memetik 1 poin, The Gunners masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi poin 28, terpaut 2 poin dari saingan terdekatnya Manchester City.

Sementara pada pertandingan lainnya, Tottenham harus mengakui keunggulan Newcastle dengan skor 1-2 dalam duel yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/10) malam WIB.

Tottenham harus tertinggal dua gol lebih dahulu akibat aksi Callum Wilson menit ke-31 dan Miguel Almiron di menit ke-40. 

Gol Harry Kane di menit ke-54 masih belum mampu membawa Spurs meraih poin dari pertandingan tersebut, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Berkat hasil ini, Tottenham masih tertahan peringkat tiga klasemen dengan poin 26. Sementara itu, Newcastle berhasil naik ke peringkat empat dengan poin 21.  ***