UEFA Nations League: Kalahkan Belgia 1-0, Belanda Pastikan Juara Grup

 


HELOBEKASI.COM, Bandung - Belanda berhasil meraup poin penuh usai menang tipis 1-0 atas Belgia di laga matchday 6 UEFA Nations League A Grup 4 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Senin (26/09/2022) dini hari WIB.

Pertandingan ini berjalan menarik dan menghasilkan sejumlah peluang dari kedua kubu. Sayangnya cuma satu gol saja yang tercipta, yakni dari aksi Virgil van Dijk.

Dengan kemenangan ini, Belanda makin kokoh di pucuk klasemen Grup 4 dengan raihan 16 angka dari enam laga. Oranje pun berhak melaju ke babak final UEFA Nations League.

Sementara itu Belgia ada di peringkat kedua dengan koleksi 10 poin. Sedangkan posisi ketiga ditempati Polandia, dan Wales jadi juru kunci.

Bermain dengan kekuatan hampir seimbang, kedua tim meski saling bertukar serangan hanya mampu bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Setelah turun minum, Belanda dan Belgia sama-sama melakukan pergantian strategi dan pemain. Peluang kemudian dihasilkan tuan rumah lebih dahulu. Taylor mendapat kans melepas tembakan voli, usai mendapat umpan dari Van Dijk. Tapi bola melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-67 giliran Belgia yang mengancam. Kali ini dari tendangan Onana, usai mendapat umpan dari De Bruyne. Namun bola sepakannya bisa ditepis oleh Pasveer.

Pada akhirnya gawang Belgia kebobolan juga. Menit ke-73, Van Dijk menaklukkan Courtois dengan tandukannya, memaksimalkan umpan sepak pojok Gakpo, skor menjadi 1-0 dan menjadi hasil akhir laga.

Pada saat bersamaan, tuan rumah Wales dipastikan terdegradasi dari Leage A usai menyerah 0-1 dari tamunya Polandia, di Stadion Cardiff City, Senin (26/9) dini hari WIB.

Gol semata wayang Polandia dihasilkan melalui Karol Swederski pada babak kedua di menit ke-52.   ***