Meski Diwarnai Tagar Penolakan, Pemkab Bogor Siap Gelar Laga Timnas Vs Curacao di Pakansari

 


HELOBEKASI.COM, Kab Bogor - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tetap menyatakan siap menjadi tuan rumah pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao meski tagar #Tolak Pakansari bergema di media sosial.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku siap mempersiapakan saran dan prasarana yang dibutuhkan ketika pertandingan nanti.  

"Terkait matchday Indonesia melawan Curacao, pada intinya kalau memang Pakansari ditunjuk jadi tuan rumah kami siap menyukseskan, menyiapkan segala sarana dan prasarana," ujar Iwan, Minggu (11/9/2022).

Pihaknya pun mengaku mengetahui ramainya tagar Tolak Pakansari di media sosial. Namun, dirinya akan tetap mempersiapkan sarana dan prasarana jika resmi dipilih menjadi tuan rumah.

Bahkan, Iwan juga mengaku siap mengerahkan masyarakat untuk datang menyaksikan laga tersebut dan memadamkan tagar TolakPakansari diganti dengan tagar RamaikanPakansari untuk mendukung pertandingan tersebut.

"Kami sebagai pemda, dan tentunya masyarakat, punya kebanggaan terhadap Pakansari, kami juga tidak mau pertandingan itu sepi dan kami siap untuk mengerahkan warga Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari. Kami siap memenuhi syarat-syarat yang diminta PSSI maupun FIFA," tutup Iwan.

Seperti diketahui, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, pada 24 September 2022. 

Sementara laga kedua awalnya dijadwalkan di Stadion Internasional Jakarta (JIS) pada 27 September 2022.  ***