Mayoritas Cuaca Kota Besar di Indonesia Diprediksi Cerah Berawan Siang dan Malam

 


HELOBEKASI.COM, Bandung - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan mayoritas cuaca kota besar di Indonesia termasuk Bandung cerah berawan atau berawan, pada Senin (5/9/2022) siang hingga malam.  

Dipantau dari laman resmi BMKG, pada siang hari cuaca Kota Bandung, Banda Aceh cerah, sementara cuaca Kota Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Jayapura, Padang, Makassar, dan Medan cerah berawan.

Sementara Denpasar, Jakarta Pusat, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Palembang diprakirakan berawan pada siang hari.

Sedangkan pada siang hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Serang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, dan Manado.

Adapun hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang; serta hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Gorontalo dan Mamuju.

Lalu pada malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh, Surabaya, dan Padang diprakirakan cerah serta Kota Denpasar, Tanjung Pinang, Kupang, Jayapura, dan Pekanbaru cerah berawan.

Selanjutnya, Kota Bandung, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Manokwari, Makassar, Kendari, Manado, dan Palembang diprakirakan berawan pada malam hari.  ***