Keberadaan Mesjid Al-Kamil Jatigede Jadi Kebanggan Masyarakat Sumedang

  


HELOBEKASI.COM, Sumedang - Wakil Bupati Erwan Setiawan mengajak masyarakat Sumedang untuk bersama-sama merawat dan memakmurkan Mesjid Al-Kamil Jatigede.

Wabup bersyukur pada Jumat (26/8) lalu secara resmi Mesjid al-kamil Panenjoan Jatigede di operasikan.

" Alhamdulillah kita patut bersama-sama bersyukur dan berbahagia, karena Mesjid Al-Kamil Jatigede, sudah dimulai penggunaan perdananya oleh seluruh warga masyarakat," kata Erwan dalam Rilis, dikutip Senin (5/9/2022).

Wabup menyampaikan keberadaan Mesjid Al-Kamil Jatigede akan menjadi kebanggaan warga Sumedang. 

Bahkan, dipastikan mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata waduk Jatigede.

"Mesjid Al Kamil ini dirancang sedemikian rupa. Jika dilihat dari atas bentuknya mirip bunga teratai yang sedang mekar. Mesjid ini didominasi warna putih dengan corak emas di bagian atasnya." ungkapnya. 

"Tentu saja, pengunjung akan tercengang atas kemegahan mesjid ini. Terlebih, indahnya pemandangan area waduk Jatigede jadi saling melengkapi di area ini," dia menambahkan.

Oleh karena itu lanjut wabup, ia berharap warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Mesjid Al-Kamil Jatigede tersebut.

" Saya berharap seluruh warga masyarakat, untuk dapat bersama-sama menjaga dan memakmurkan Mesjid Al-Kamil, Jatigede, karena ini merupakan aset kita bersama khususnya Warga Sumedang, jadi mari kita rawat dan jaga bersama-sama." ujar Erwan.

Erwan juga mengajak kepada warga sekitar Mesjid Al-Kamil untuk dapat bersama-sama membiasakan ssalat berjamaah di mesjed tersebut.  ***