Kapolres karawang Kerahkan Jajarannya Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu





HELOBEKASI.COM, POLRES KARAWANG, -Keputusan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak, BBM bersubsidi yaitu pertalite, pertamax dan solar, Sangat berdampak besar terhadap warga masyarakat kalangan menengah kebawah. Untuk membantu meringankan beban warga karawang jawa barat, polres karawang dan ratusan ojek online rabu siang membagikan ratusan karung beras, kepada masyarakat karawang yang mengalami dampak kenaikan BBM.


Bekerjasama dengan ratusan pengemudi ojek online, ojol, Satlantas Polres Karawang Rabu siang, membagikan dua ratus karung beras berukan 10kg kepada warga masyarakat karawang yang terdampak adanya kenaikan harga BBM. Bertempat di halaman Mapolres Karawang, ratusan pengemudi ojek online itu masing masing membawa 1 karung beras, untuk diberikan kepada warga karawang yang membutuhkan bantuan, pasca kenaikan harga BBM.





“Ya salah satunya ini kami ingin membantu warga yang berdampak kenaikan harga BBM, sasaranya adalah kita nanti angkot, kemudian becak yang menjadi sasaran utama kami, makanya nanti kami menyasar ke tempat tempat keramaian yang terdampat stasiun-stasiun becak dan angkot”.


Kapolres Karawang, atau AKBP Aldi Subartono, Menjelaskan Polres Karawang sengaja menggandeng pengemudi ojek online, selain untuk mendistribusikan karung beras, Polres Karawang juga ikut membantu orderan pengemudi ojek online. Sehingga dengan menggandeng ojek online, selain bisa membantu masyarakat Karawang yang kurang mampu, juga secara tidak langsung ikut membantu pengemudi ojek online yang ada di Karawang.





“Ya saya berterimakasih sekali sama pak polisi, saya senang sekali dan sangat membantu.” Ujar Salim pengayuh beca.


Selain itu Salim salah satu pengayuh becak, mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan pemberian beras, kepada pengayuh becak yang berada di pasar Johar Karawang, dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban para pengayuh becak, yang sedang sepi penumpang, pasca kenaikan harga BBM.





Ratusan karung beras di distribusikan, kepada warga di seputaran pasar Johar Karawang, dari mulai tukang becak, pengemudi angkot dan juga panti Jompo yang  berada di lokasi. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk membantu meringankan warga yang terdampak akibat kenaikan harga BBM dan warga yang berada di bawah garis kemiskinan.