Australia Mundur dari Pencalonan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Sisakan Indonesia, Korsel dan Qatar

 


HELOBEKASI.COM, Jakarta - Federasi sepak bola Australia resmi mengumumkan, telah menarik diri dari pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023.

“Football Australia hari ini mengkonfirmasi tidak akan melanjutkan pengajuan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” tulis pernyataan, sebagaimana dilansir dari situs resmi federasi sepak bola Australia, Sabtu (3/9/2022).

Tidak dijelaskan apa alasannya Australia mundur dari pencalonan tuan rumah. Namun yang pasti dengan mundurnya negeri kangguru tersebut, calon tuan rumah kini menyisakan tiga negara yakni Indonesia, Korea Selatan (Korsel) dan Qatar.

Dapat diiketahui sebelumnya bahwa, Australia didapuk menjadi calon tuan rumah pasca mengirimkan Expression of Interest (EOI) pada Juli 2022 lalu.

Kemudian, AFC mengeluarkan rilis negara-negara yang diterima dalam pencalonan Piala Asia 2023 seperti Australia, Qatar, Korsel dan tentunya Indonesia.

AFC memberikan seluruh calon tuan rumah Piala Asia 2023 tersebut deadline hingga 31 Agustus untuk kelengkapan dokumen. Dalam hal ini, pasca deadline yang diberikan lewat, Australia kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan proses kelengkapan data.

“Football Australia sejak itu memutuskan tidak akan melanjutkan untuk mengajukan tawaran resmi untuk Piala Asia 2023,” lanjut pernyataan.

Sebagai informasi tambahan, pengumuman tuan rumah Piala Asia 2023 itu sendiri akan diumumkan AFC pada 17 Oktober 2022 nanti.***