AS Roma Telan Kekalahan Pertama Musim ini, Ditekuk Udinese 4-0

 


HELOBEKASI.COM, Bandung - AS Roma takluk 0-4 dari Udinese pada pekan kelima Liga Italia 2022-2023. Kekalahan ini membuat I Giallorossi turun peringkat di klasemen Liga Italia, di Stadion Friuli, Senin (5/9/2022) dini hari WIB. 

Tuan rumah Udinese memberikan mimpi buruk kepada AS Roma melalui gol-gol oleh Destiny Udogie (5'), Lazar Samardzic (56'), Roberto Pereyra (75'), dan Sandi Lovric (82').

Tuan rumah unggul cepat 1-0 ketika laga baru berjalan lima menit. Gol ini tak lepas dari kesalahan dari Rick Karsdorp. Karsdorp yang bisa mengantisipasi umpan silang dari Roberto Pereyra berusaha memberikan bola kepada Rui Patricio.

Selepas jeda tuan rumah bisa menggandakan keunggulan 2-0 di menit ke-56. Rui Patricio yang kini bikin blunder yang mengakibatkan Roma kebobolan.

Zebra Kecil unggul 3-0 pada menit ke-75, usai sodoran bola Jean-Victor Makengo langsung disambar Pereyra dengan tembakan ke pojok kiri gawang Roma.

Pereyra kembali menjadi berperan dalam gol Udinese pada menit ke-82. Umpan tariknya kali ini bisa dituntaskan Sandi Lovric menjadi gol. Skor 4-0 untuk keunggulan Udinese bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan pertama AS Roma di Liga Italia 2022-2023. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut kini anjlok dan menempati posisi kelima klasemen Liga Italia dengan masih meraup 10 poin. 

Perolehan itu didapat I Giallorossi dari tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Udinese yang menggeser AS Roma dari peringkat keempat juga mengoleksi 10 poin. Namun, tim berjuluk Zebrette itu unggul head-to-head atas kubu ibu kota Italia tersebut.

Sementara itu, dua tempat teratas di klasemen Liga Italia ditempati oleh Napoli dan AC Milan yang sama-sama memperoleh 11 poin.  ***