Amankan Aksi Demo di Jakarta, Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan



HELOBEKASI.COM,
 Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol, Komarudin menyampaikan sebanyak 4.400 personel gabungan dikerahkan mengamankan jalannya aksi penyampaian pendapat. Aksi itu akan digelar di 14 titik di Wilayah Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022). 

"Kami kerahkan 4.400 personel gabungan TNI-Polri. Disiagakan di 14 titik Jakarta Pusat," kata Komarudin. 

Komarudin juga menjelaskan terdapat satu titik lokasi yang difokuskan. Yakni di depan Gedung DPR/MPR terkait penyesuaian harga BBM dan Reforma Agraria.

"Kita fokuskan di depan Gedung DPR/MPR. Dengan estimasi sekitar 1.000 hingga 2.000 orang yang terjun," kata Komarudin.

Ia juga mengatakan untuk terkait lalu lintas diterapkan secara situasional. Tentunya dengan melihat perkembangan dan kondisi terbaru di lapangan nanti.

"Untuk rekayasa lalin situasional, karena area depan Gedung DPR juga cukup luas. Mudah-mudahan massa tidak sampai menutup ruas Jalan Gatot Subroto," ujarnya. 

Selain itu, dia juga mengimbau kepada para massa aksi untuk tetap tertib. Juga mematuhi peraturan perundang-undangan dalam menyampaikan aspirasinya di muka umum.

"Kami tentunya mempersilakan kepada siapa pun untuk menyampaikan pendapat di muka umum, asalkan tetap memperhatikan aturan-aturan perundang-undangan. Juga tetap menghormati hak masyarakat lain yang beraktivitas," kata dia.

"Kami juga ingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang taat dan patuh pada Undang-Undang (UU)," ujarnya. ***