Liga Spanyol 2022/2023: Barcelona 4-1 Real Sociedad

 


HELOBEKASI.COM, Jakarta - Duel antara Barcelona VS Real Sociedad  lanjutan Liga Spanyol 2022-2023, berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 4-1 atas Real Sociedad.

Pertandingan tersaji di Stadion Anoeta, San Sebastian, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung tancap gas ketika pertandingan dimulai dengan melakukan pola serangan yang baik. Hasilnya, Robert Lewandowski langsung sukses menciptakan gol di menit pertama dengan memanfaatkan umpan dari Alex Balde, sehingga Barcelona unggul 1-0.

Meski begitu, Real Sociedad tidak tinggal diam begitu saja, Alexander Isak pun langsung mampu menyamakan kedudukan di menit keenam dengan serangan mematikan yang sulit untuk dihalau. Kini kedudukan pun kembali berimbang 1-1.

Setelahnya, kedua tim sama-sama mencoba untuk menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun belum ada yang mampu berbuah menjadi gol tambahan.

Mendapatkan dukungan dari suporter di stadion, Real Sociedad terus berusaha tampil menekan demi membalikan keadaan di babak pertama. Isak pun beberapa kali mampu memberikan teror kepada Barcelona, sayangnya, mereka masih belum dapat memaksimalkan peluang dengan baik.

Hingga akhir  babak pertama, tidak ada gol tambahan lagi yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Barcelona pun harus puas bermain imbang dengan Real Sociedad  di babak pertama dengan skor 1-1.

Barcelona kembali berhasil menguasai awal jalannya pertandingan di babak kedua. Dengan pola serangan yang rapi, Blaugrana mampu membuat Real Sociedad cukup kesulitan untuk bisa membangun serangan.

Pada menit ke-66 Barcelona akhirnya mampu kembali memimpin pertandingan setelah Ousmane Dembele berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Ansu Fati. Kedudukan pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Tak lama berselang, Barcelona semakin menguasai jalannya pertandingan setelah Lewandowski sukses mencetak gol kedua di menit ke-68 setelah mengeksekusi umpan dari Ansu Fati dengan baik. Kini Barcelona pun semakin unggul dengan skor 3-1.

Terus menunjukan dominassinya, Barcelona pun mampu menambah jumlah golnya pada menit ke-79 setelah Ansu Fati mampu memanfaatkan celah dengan sangat baik untuk melesatkan bola ke gawang Real Sociedad. Barcelona pun kini unggul 4-1.

Beberapa usaha terus dilakukan Barcelona untuk bisa menambah pundi-pundi golnya di waktu tersisa. Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Barcelona pun sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor akhir 4-1.***

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-1-2): Alex Remiro; Aritz Elustondo, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino; David Silva; Alexander Isak, Takefusa Kubo.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Eric Garcia, Alejandro Balde; Pedri, Frenkie de Jong, Gavi; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.