Calon Pelatih Persib, Kim Do Hoon dan Benjamin Mora Nama Terbaru



HELOBEKASI.COM, Jakarta - Nama Kim Do Hoon dan Benjamin Mora muncul sebagai calon pelatih baru Persib Bandung setelah kedua pelatih itu meninggalkan klub masing-masing.
Kim Do Hoon meninggalkan klub raksasa Singapura, Lion City Sailors, Kamis (11/8). Pelatih asal Korea Selatan itu mundur satu hari setelah dihukum tiga pertandingan dan denda 2 ribu dolar Singapura menyusul insiden menanduk asisten pelatih Tampines Rovers Mustafic Fachrudin.

Kim Do Hoon merupakan mantan pemain timnas Korea Selatan yang tampil di Piala Dunia 1998. Karier pelatih pria 52 tahun itu juga cukup mentereng.

Setelah menjadi asisten pelatih timnas Korea U-20 pada 2014, Kim Do Hoon melatih Incheon United pada 2015-2016, Ulsan Hyundai pada 2017-2021 sebelum pindah ke Lion City Sailors pada tahun lalu.

Prestasi terbaik Kim Do Hoon adalah membawa Ulsan Hyundai menjadi juara Liga Champions Asia pada 2020 dan menjadi juara Singapura Premier League pada 2021.

"Roman-roman-nya ini yang bakal direkrut pelatih Persib," tulis salah satu netizen menanggapi kabar kepergian Kim Do Hoon.

Sementara Benjamin Mora merupakan pelatih asal Meksiko yang merupakan mantan pelatih klub raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim. Mora secara mengejutkan mundur dari JDT pada 27 Juli lalu karena masalah pribadi.

Di bawah asuhan Mora, JDT berhasil menjadi juara Malaysia Super League 2021. Pada April 2022, Mora membawa JDT menjadi klub pertama asal Malaysia yang sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Asia dengan mengalahkan Ulsan Hyundai 2-1.

Ketimbang Kim Do Hoon, Mora mendapat lebih banyak dukungan Bobotoh di media sosial untuk menjadi pelatih baru Persib Bandung menggantikan Robert Alberts.

"Kayaknya Benjamin Mora cocok melatih Persib nih," tulis salah satu Bobotoh melalui Twitter.

Sementara Bobotoh lainnya memastikan Mora akan menuntut dukungan penuh manajemen Persib serta suporter.

"Benjamin Mora di JDT juga selain fasilitas dia juga dukung penuh oleh manajemen mulai dari staf kepelatihan dan pemain asing kualitas tinggi. Kalaupun jadi juga Benjamin Mora pasti minta syarat enggak mau ada intervensi dari manajemen dan fans Persib untuk selalu menang," tulis salah satu Bobotoh.

Sebelumnya sudah ada nama Mario Gomez, Miljan Radovic, hingga Luis Milla sebagai kandidat pelatih baru Persib. Manajemen Persib juga sudah memastikan akan merekrut pelatih asing sebagai pengganti Robert Alberts

Sumber : CNN Indonesia