Serba Pertama di Pekan Perdana Liga 1: Gol Cepat hingga Kartu Merah

 


HELOBEKASI.COM, Jakarta - Sejumlah momen penting tercipta di pekan pertama Liga 1 musim ini termasuk gol tercepat hingga kartu merah pertama.

Dari total sembilan laga yang digelar, dua pertandingan berakhir imbang dan tujuh di antaranya berujung dengan kemenangan juga kekalahan.

Tujuh klub yang sukses meraih kemenangan adalah PSM Makassar, Madura United, Bali United, Borneo FC, Dewa United, Persita Tangerang, dan Persikabo.

Sejumlah momen penting pun tercipta di pekan pertama Liga 1 2022.

1. Gol Tercepat
Pemain Persita Tangerang Ramiro Fergonzi untuk sementara menjadi pencetak gol tercepat Liga 1 musim ini usai menjaringkan gol ke gawang Persik Kediri.

Bertanding di Stadion Indomilk Arena, Senin (25/7), Fergonzi berhasil menceploskan si kulit bundar saat pertandingan baru berjalan 57 detik.

Sebuah umpan panjang Bae Sin Yeong ke dalam kotak penalti berhasil dituntaskan Fergonzi yang tinggal berhadapan dengn kiper Adi Satryo.

Gol Fergonzi untuk sementara merupakan gol tercepat di Liga 1 2022/2023 mematahkan gol pemain Dewa United, Karim Rossi, yang membobol gawang Persis Solo ketika pertandingan memasuki menit kedua.

Persita sendiri berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Gol penutup kemenangan dicetak Wildan Ramdhani di menit ke-56 memanfaatkan assist Fergonzi.

2. Kartu Merah Pertama
Total dua kartu merah terjadi pada pekan pertama Liga 1 2022/2023. Uniknya, dua kartu merah itu berasal dari satu pertandingan, yakni Borneo FC vs Arema FC.

Pemain Borneo, Leo Guntara jadi pemain pertama yang mendapat kartu merah usai wasit mengusirnya keluar di menit ke-83.

Leo Guntara diganjar kartu merah akibat melakukan tendangan ala kungfu ke arah pemain Arema. Ini merupakan pelanggaran serius yang membahayakan nyawa pemain lawan.

Delapan menit berselang, giliran bek kanan Arema Rizky Dwi yang harus meninggalkan lapangan akibat kartu merah. Rizky Dwi disanksi kartu merah usai melakukan pelanggaran keras di depan kotak penalti.

Borneo FC berhak keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 3-0 atas Arema FC hingga peluit panjang dibunyikan.

3. Pencetak Gol Pertama
Penyerang PSIS Semarang Taisei Marukawa jadi pencetak gol pertama di Liga 1 musim ini usai menjebol gawang Rans Nusantara FC, Sabtu (23/7).

Marukawa yang berstatus Pemain Terbaik Liga 1 musim lalu mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit ke-75. Wasit menunjuk titik putih lantaran menganggap Oktavianus Fernando dilanggar di kotak penalti.

Namun, kegembiraan fan PSIS sirna setelah Makan Konate menyamakan skor di menit ke-85. Eks pemain Persija Jakarta itu berhasil menuntaskan umpan silang terukur Edo Febriansyah dengan sontekan jarak dekat. Laga PSIS vs Rans berakhir imbang 1-1.

Sumber : CNN Indonesia