Nama dan Fotonya Dicatut dalam Pelelangan Mobil, Wakil Wali Kota Depok: Ini Penipuan



 HELOBEKASI.COM, Depok - Nama dan foto Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono kembali dicatut untuk penipuan lewat aplikasi WhatsApp (WA). Kali ini, penipu yang mencatut nama dan fotonya menggunakan modus pelelangan mobil.

“Warga Depok semua, modus baru lagi, penipuan menggunakan foto saya, pelelangan mobil, mohon jangan dipercaya, ini penipuan," jelas Imam dalam keterangan tertulis, Minggu (31/7/2022).

Dirinya meminta, kepada provider agar dapat menelusuri nomor dari penipu agar dapat segera ditangkap. Penipu menggunakan nomor 0857-6208-9380.

"Untuk perbankan saya juga minta agar pemilik nomor rekening penipu ini bisa segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib," ucapnya.

Imam menjelaskan, sudah banyak para pejabat dipalsukan atau dicatut namanya untuk penipuan. Ia berharap, agar pihak kepolisian bertindak cepat dan membongkar para sindikat ini.

"Semoga ke depan perbankan menambah persyaratan dalam pembuatan rekening. Selain KTP juga menggunakan foto atau sidik jari, sehingga, bisa ditangkap para penjahat penipuan ini," pungkasnya.  ***