First Lady AS Beberkan Kondisi Joe Biden saat Positif Covid



HELOBEKASI.COM, JAKARTA
-- Presiden AS Joe Biden positif Covid-19 dengan gejala ringan. Kondisi tersebut diketahui setelah melakukan tes pada Kamis (21/7). First Lady AS atau Ibu Negara AS Jill Biden mengungkapkan kondisi sang suami usai dikonfirmasi positif Covid.
"Saya baru saja berbicara dengannya beberapa menit lalu. Dia baik-baik saja. Dia merasa baik," kata Jill Biden seperti diberitakan CNN, Kamis (21/7).

Sementara itu, ia memastikan dirinya negatif ketika melakukan tes Covid.

Joe Biden untuk pertama kalinya terpapar virus corona. Kondisi tersebut dikonfirmasi Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre. Ia juga mengatakan Biden sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin covid.

"Dia (Biden) juga sudah dua kali booster dan mengalami gejala ringan," kata Jean-Pierre.

Biden mendapatkan dua dosis vaksin yakni Pfizer/BioNtech pada Januari 2021. Ia kemudian mendapatkan booster pada September 2021 dan booster keduanya pada 30 Maret 2022.

Presiden AS itu juga disebut mulai mengonsumsi Paxlovid yang merupakan obat antivirus Pfizer. Presiden AS itu disebut negatif Covid ketika menjalani tes pada Selasa lalu.

"Dengan tetap konsisten mengikuti pedoman CDC, Presiden akan isolasi di Gedung Putih dan akan terus menjalankan tugas sepenuhnya," kata Jean-Pierre.

"Dia juga sudah menghubungi anggota staf Gedung Putih melalui telepon pagi ini, dan akan berpartisipasi dalam pertemuan yang direncanakan di Gedung Putih hari ini melalui saluran telepon dan Zoom dari kediamannya."

Sumber : CNN Indonesia