Bupati Sumedang Minta Vaksinasi Booster Digalakkan Lagi

 


HELOBEKASI.COM, Sumedang - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak masyarakat untuk divaksin lengkap. Meskipun Covid-19 sudah melandai, namun masyarakat dihimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan, diantaranya memakai masker. 

"Vaksinasi harus digalakkan lagi. Saya juga dapat masukan dari kapolres dan Forkopimda, bahwa vaksin ketiga atau booster harus digalakkan lagi," kata Dony dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (1/8//2022).

Saat ini, kata Dony, vaksinasi booster di Sumedang sudah diatas 30 persen. Bupati pun mengajak masyarakat Sumedang agar datang ke tempat-tempat vaksinasi untuk mendapatkan vaksin lengkap. 

"Ajak keluarga dan yang lainnya untuk vaksin booster. Ada yang mobile di berbagai tempat, ada yang stasioner. Pusat-pusat vaksin diantaranya Dinkes, puskesmas, rumah sakit, ada juga yang mobile. Oleh karena itu mari kita semua divaksin," imbaunya.

Menurutnya, dengan melandainya Covid-19 patut disyukuri. Namun meski meski kasus sudah landai, masyarakat diminta jangan abai protokol kesehatan. 

"Kita patut bersyukur setelah 2 tahun menghadapi covid, sekarang covid sudah melandai, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa. Belajar, bekerja, ibadah, ekonomi, seni budaya bisa digelar lagi," ujar Dony.

Disebutkan, meski Pemerintah Pusat sempat mengeluarkan kebijakan boleh melepas masker di ruang terbuka, namun kebijakan itu ditarik lagi. 

"Jadi harus tetap pakai masker meski diluar ruangan. Jadi saya tetap disiplin protokol kesehatan harus dijalani," pungkasnya.  ***