Boris Johnson Kunjungi Pelatihan Pasukan Ukraina di Inggris


 HELOBEKASI.COM, Jakarta - Boris Johnson bertemu dengan pasukan Ukraina yang dilatih oleh Angkatan Bersenjata Inggris awal pekan ini.

Dalam sebuah video yang dibagikan di akun Twitter Boris Johnson, dia mengatakan "benar-benar yakin" pasukan Ukraina dapat dan akan menang dalam perang melawan Rusia.

"Inggris berkomitmen untuk melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Ukraina terus mengusir agresi Rusia," tulis posting media sosial itu.

Dalam video tersebut, Boris terlihat menyaksikan beberapa latihan menembak secara langsung, melempar granat dan mencoba peralatan militer.

Pasukan Ukraina sedang berlatih di North Yorkshire dan mereka hanya beberapa dari ratusan tentara Ukraina yang mengambil bagian dalam program pelatihan militer yang dijalankan di seluruh Inggris.

Program ini merupakan bagian dari dukungan Inggris untuk negara itu dalam perjuangannya melawan invasi Rusia yang tidak beralasan yang membuat Pemerintah berkomitmen untuk melatih 10.000 tentara Ukraina setiap 120 hari.

Sekitar 1.000 personel layanan Inggris dikerahkan untuk menjalankan program, yang berlangsung di sejumlah situs Kementerian Pertahanan di seluruh negeri.***