5 Pemain yang Bisa Ditukar Ronaldo di MU

 


HELOBEKASSI.COM, Jakarta - Sejumlah pemain bisa ditukar dengan Cristiano Ronaldo jika memilih hengkang dari Manchester United pada musim ini.

Ronaldo ngotot pergi dari Man Utd karena ingin bermain di Liga Champions. Striker 37 tahun itu bersama agennya Jorge Mendes tengah berkeliling Eropa guna mendapatkan klub peminat.

Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, hingga Sporting Lisbon disebut sebagai klub yang ditawarkan Ronaldo.

Man Utd sendiri juga bersikeras tidak ingin menjual Ronaldo. Menjual Ronaldo tanpa mendapatkan pengganti yang sepadan akan memberikan mimpi buruk bagi pelatih Erik ten Hag.

Pasalnya pelatih asal Belanda itu masih memiliki tugas mendapatkan sejumlah pemain guna mengisi posisi yang kosong di Setan Merah.

Selain menolak menjual CR7, MU juga tidak ingin ditinggal Ronaldo dengan status pemain pinjaman. Akan tetapi, jika Ronaldo ngotot tidak lagi betah di Old Trafford, Man United tidak memiliki pilihan selain melepasnya.

Salah satu cara yang bisa ditempuh Man United agar tidak mendapatkan mimpi buruk saat melepas Cristiano Ronaldo adalah dengan lewat barter.

5 Pemain yang Bisa Ditukar Ronaldo di MU:

1. Victor Osimhen (Napoli)

Belakangan ini Napoli disebut sebagai salah satu yang ditawari Ronaldo. Klub asal Kota Naples itu bisa melakukan pertukaran pemain dengan menyerahkan striker Victor Osimhen.

Menurut Express, Osimhen pernah dibidik MU pada Januari 2020. Akan tetapi saat itu The Red Devils memilih mendatangkan Odion Ighalo dengan status pinjaman.

2. Joao Felix (Atletico)
Joao Felix barangkali bukan pemain yang dibutuhkan MU karena lebih bermain sebagai penyerang sayap kiri. Tetapi kualitas Felix bisa memberikan kedalaman skuad untuk Erik ten Hag.

Sejumlah pemain seperti Marcus Rashford dan Anthony Elanga bisa dioptimalkan sebagai penyerang tengah. Akan tetapi jika Felix datang, Ten Hag perlu memutar otak karena kembali merancang permainan dengan stok striker tengah yang minim.

Win-win solution dari perginya Ronaldo adalah barter dengan Coman dari Munchen. Pemain asal Prancis itu bisa bermain di tiga posisi di lini depan.

Dengan kemampuan serbabisa itu, Coman bisa menguntungkan Erik ten Hag. Gaji Coman pun bisa jadi tidak akan sebesar Ronaldo, sehingga meringankan keuangan Man United pada musim ini.

4. Timo Werner (Chelsea)

Timo Werner bisa mencoba peruntungan di MU dengan ditukar Ronaldo. Pemain asal Jerman itu gagal bersinar bersama Thomas Tuchel di Chelsea.

Selain Werner, Man Utd bisa mendesak The Blues agar melepas Hakim Ziyech atau Christian Pulisic agar Ronaldo merapat ke Stamford Bridge.

5. Matheus Nunes (Sporting)

Nunes dapat jadi solusi yang ideal untuk MU. Selain berusia muda (23 tahun), Nunes juga bisa dimainkan lebih dari satu posisi, gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Posisi itu bisa jadi salah satu jawaban dari kebutuhan Ten Hag yang menginginkan holding midfield dan gelandang box to box.

Sumber : CNN Indonesia