Persatuan Anak Rantau Bugo Harjo Lamongan atau PARWB, Merayakan Hari Jadi PARWB Yang Ke Enam, di Kampung Budaya Karawang

 


HELOBEKASI.COM, KARAWANG - Persatuan Anak Rantau Bugo Harjo Lamongan atau PARWB, Minggu siang merayakan hari jadi PARWB yang ke enam, di kampung budaya Karawang dengan tema memper erat tali silaturahmi. PARWB sendiri merupakan wadah dari pedagang pecel lele dan seafood yang berasal dari Bugo Harjo dan Lamongan, yang tersebar di kota - kota besar yang tergabung dalam korwil JABODETABEKKA, atau Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang 19/06/2022. 

 

Beragam acara menarik yang di suguhkan dalam memeriahkan acara hari jadi PARWB, mampu menyita perhatian seluruh anggota PARWB yang hadir di kampung budaya Karawang, seperti peragaan atraksi pencak silat dari berbagai padepokan pencak silat, kesenian angklung, pengobatan gratis, tausiyah, game seru menangkap bebek berhadiah uang tunai dan juga membagikan doorprize kepada anggota PARWB yang datang dan mengikuti perayaan hari jadi PARWB yang ke enam.

 


Sugeng Nurkholid ketua umum PARWB menjelaskan, hari jadi PARWB sendiri jatuh pada tanggal 15 Mei 2016. Naamun baru bisa di selenggarakan saat ini karena, banyaknya kegiatan - kegiatan lainnya sehingga baru bisa terlaksana pada hari ini minggu 19 Juni. Selain itu dengan ajang silaturahmi ini, seluruh anggota PARWB yang mayoritas merupakan pedagang pecel lele dan seafood bisa sharing dan bertukar pikiran, selain itu PARWB sendiri saat ini sudah memiliki sedikitnya 500 anggota yang tersebar di wilayah JABODETABEKKA.

 


Tak hanya itu dengan adanya PARWB ini juga, selain manjalin tali silaturahmi PARWB juga akan memberikan saluran bantuan bagi anggotanya yang terkena musibah dan bencana yang lainnya. Sugeng Nurkholid juga berpesan, kepada anggotanya agar selalu bersikap jujur saat berjualan, dan melayani pelanggan dengan maksimal agar usaha yang digelutinya bisa berkembang dan bisa menghidupi keluarga dan memberikan pendidikan kepada anak - anaknya hingga perguruan tinggi. Rencana kegiatan serupa ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, dan tentunya dengan acara lebih berbeda dan lebih menarik lagi, “ungkap Sugeng “.

 




****Red*******