Program Gerakan Ngawangkong Pos Kamling PRESISI, Kapolres: Peran serta Masyarakat sangat penting dalam Ciptakan Harkamtibmas

HELOBEKASI.COM, KARAWANG - Demi Mewujudkan Stabilitas kamtibmas yang aman,  Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Aldi Subartono terus berupaya melakukan inovasi Kegiatan Kepolisian salah satunya  dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program Polres Karawang Yaitu Gerakan Ngawangkong Pos Kamling PRESISI.

Tidak hanya itu kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi Polri PRESISI yang bertujuan menciptakan kondusifitas ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kab Karawang.

Tadi malam Kapolres terjun langsung dalam kegiatan Gerakan ngawangkong dengan lakukan kontrol Pos Kamling PRESISI, Kapolres mengungkapkan melalui kegiatan ini Polri dapat menyentuh Masyarakat yang menjaga Pos Kamling PRESISI untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.
"  Tidak hanya dapat menyentuh langsung masyarakat untuk menjaga pos kamling namun dengan hadirnya Polri maka dapat menambah Motivasi Masyarakat ditengah-tengah Kegiatan Masyarakat. tandasnya.

Ditambahkannya dengan  program Gerakan ngawangkong ini diharapkan dapat tercipta Kamtibmas sehingga mampu mewujudkan ke diwilayah Kab Karawang. Tutur kapolres

Dengan adanya Pos Kamling PRESISI ini diharapkan dapat Mengurangi terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan Masyarakat dan Juga untuk menumbuh kembangkan rasa Cinta dan bangga Masyarakat kepada Polri.
" Nantinya kita buat jadwal piket untuk PJU, Perwira dan Anggota untuk hadir dalam kegiatan Pos Kamling PRESISI ini, dan akan dilaksanakan secara serentak di 120 Pos Kamling PRESISI yang ada di Wilayah Hukum Polres Karawang, dan kegiatannya dilakukan secara rutin setiap malam, Ujar Kapolres.

" Insyallah dengan adanya Pos Kamling PRESISI ini,  dapat disambut dan diterima dengan hangat oleh Warga Karawang, kami akan gerakan Masyarakat untuk Berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan, disamping itu juga merupakan ihtiar kita dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat, dan merupakan momen yang pas dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76, tutup Kapolres.