Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Safari Ramadan di Sukawangi

 



SUKAWANGI, HELOBEKASI.COM – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri acara Safari Ramadhan 1443 Hijriah dan silaturahmi di Masjid Nurul Iman, Kampung Gombang Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, pada Selasa (11/04/2022).

Acara Safari Ramadan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, kepala perangkat daerah dan para camat di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

Akhmad Marjuki mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang bertujuan untuk ajang bersilaturahmi antara pejabat pemerintah dan masyarakat.

“Selain untuk ajang silaturahmi, Safari Ramadan ini juga bisa menjadi tempat menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Kabupaten Bekasi, karena saya ingin mendengar secara langsung keluhan yang ada di masyarakat,” kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi menambahkan, salah satu yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bekasi adalah pembangunan infrastruktur yang yang sering menjadi keluhan masyarakat.

“Di wilayah Sukawangi masih ada beberapa masjid yang perlu perbaikan dan tadi di acara Safari Ramadan kita menyerahkan bantuan untuk masjid," ujarnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, Plt Bupati Bekasi menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang ada di Kecamatan Sukawangi serta memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman sebesar Rp10 juta.

Sementara itu Camat Sukawangi Parno Martono mengatakan, kegiatan Safari Ramadan yang diadakan di wilayahnya menjadi suatu kebanggaan, dimana tahun ini merupakan tahun ke-3 kegiatan Safari Ramadan diadakan di wilayah Sukawangi.

“Saya berharap dengan adanya Safari Ramadan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan semangat kita dalam beribadah di Bulan Ramadan," ucapnya.

Parno menambahkan, pihaknya juga menyampaikan kepada Plt Bupati Bekasi terkait permasalahan yang ada di Masjid Nurul Iman, yakni kesulitan dalam mendapatkan sumber air bersih.

“Saya berharap permasalahan kesulitan air bersih ini bisa segera diatasi, agar masyarakat bisa nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah," ujarnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail