Peringatan Nuzulul Quran, Plt. Bupati Bekasi Ajak Warga Tingkatkan Ibadah

  


CIKARANG PUSAT, HELOBEKASI.COM  - Pada hari peringatan Nuzulul Quran yang istimewa ini, Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya, guna mendapatkan pengalaman malam Lailatul Qadar yang merupakan malam penuh kemuliaan.

"Malam ini merupakan malam Nuzulul Quran. Oleh karena itu, kita manfaatkan kesempatan ini dengan menambah kualitas keimanan dan ketakwaan kita dan juga kita kejar malam Lailatul Qadar," kata Plt. Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Peringatan Nuzulul Quran, bertempat di Masjid Al-Jihad, Cikarang Pusat, pada Selasa (19/4).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan suci Ramadan 1443 H. Hal tersebut diharapkan dapat menghindari segala permasalahan yang dapat mengurangi pahala.

"Saya meminta masyarakat turut membantu pemerintah untuk menjaga kesucian bulan Ramadan ini, agar terhindar dari permasalahan yang dapat mengurangi pahala," ucapnya

Terakhir, ia berharap kegiatan Safari Ramadan dan Nuzulul Quran yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi ini dapat membawakan kebaikan dan manfaat bagi seluruh masyarakat, serta dapat terus dilaksanakan pada bulan Ramadan di tahun-tahun berikutnya.

"Mudah-mudahan kegiatan yang bermanfaat ini bisa kembali kita gelar di bulan Ramadan tahun-tahun berikutnya." tuturnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Pusat, Suwarto, mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang dimana Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat lebih dekat masyarakat, sekaligus dapat menyerap aspirasi masyarakat.

"Kegiatan ini dapat dijadikan tempat agar seluruh unsur Pemkab Bekasi dapat lebih dekat dengan masyarakat dan juga sebagai tempat menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat." terangnya.

Pada kesempatan tersebut, turut dilaksanakan secara simbolis pemberian bantuan kepada masing-masing 100 anak yatim dan dhuafa, serta pemberian bantuan pembangunan Masjid Al-Jihad sebesar 10.000.000 rupiah yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Bekasi.

Reporter: ind
Editor : shn