Pemkab Bekasi Terima Hibah Aset Mobil Perpustakaan dan Buku Dari CSR


CIKARANG PUSAT, HELOBEKASI.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima aset hibah dari Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Coorporate Social Responbility (CSR) PT Hyundai Motor, yang berupa 3 unit mobil perpustakaan, 4.359 buku bacaan anak serta alat penunjang lainnya. Penerimaan aset ini diterima secara simbolis oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Cikarang Pusat. Selasa (19/4).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bekasi menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya kepada PT Hyundai Motor atas partisipasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, terutama dalam membangun dan meningkatkan pendidikan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada PT Hyundai, yang telah berpartisipasi melaksanakan berbagai kegiatan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kecamatan Bojongmangu,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, bahwa setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental maupun lingkungan sosial. Karena kedepannya, kualitas anak akan sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa.

“Kita ketahui bersama, setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang luas untuk mereka bisa tumbuh kembang secara optimal baik fisik, mental dan lingkungan sosial karena hal ini bisa menentukan tingkat kemajuan bangsa,” katanya.

Lebih lanjut, Marjuki juga menginginkan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bekasi dapat turut berpartisipasi aktif untuk memberikan CSR nya kepada masyarakat. Ia juga mengatakan, program TJSLP/CSR PT Hyundai Motor ini dapat menjadi contoh yang baik untuk memberikan solusi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

“Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik, bagi PT Hyundai maupun perusahaan lainnya untuk terus berpartisipasi dalam memberikan program CSR khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Terakhir, dirinya berharap PT Hyundai Motor dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan TJSLP/CSR yang selaras dengan prioritas pembangunan daerah yang ada di berbagai sektor, seperti sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur strategis, lingkungan dan ekonomi.

“Semoga PT Hyundai dapat terus bersinergi dengan Pemkab Bekasi untuk berbagai program CSR lainnya yang juga selaras dengan pembangunan di Kabupaten Bekasi.” jelasnya.

Sementara itu, Country Director Gugah Nurani Indonesia, Rina Satdewi menyampaikan dalam memenuhi hak anak untuk mengakses pendidikan, dan pemahaman literasi bagi anak-anak, Yayasan Gugah Nurani Indonesia telah melaksanakan proyek peningkatan literasi melalui perpustakaan keliling di Kecamatan Bojongmangu. Dirinya berharap melalui program ini, anak-anak dapat terus meningkatkan literasi membaca buku secara langsung selain melalui smartphone.

“Kami dengan didukung oleh Pemkab Bekasi juga PT Hyundai Motor dalam pemenuhan hak anak, GNI telah melaksanakan proyek peningkatan literasi selama dua tahun di Kecamatan Bojongmangu.” terangnya.

Reporter: RSM
Editor: shn