Partai Mahasiswa Indonesia Sudah Sah di Kemenkumham, Wakil Ketua DPR: Selamat Datang

 




JAKARTA, HELOBEKASIL.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat datang kepada Partai Mahasiswa Indonesia yang disebut telah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Hal itu disampaikan Dasco saat menerima audiensi dari perwakilan massa unjuk rasa mahasiswa dan buruh di kompleks Parlemen, Kamis (21/4). Dasco mengajak Partai Mahasiswa berkompetisi mencari kursi di DPR untuk saling memperjuangkan hak masing-masing.

"Ada juga Partai Mahasiswa Indonesia, sudah sah di Departemen Hukum dan HAM. Nah, kita ucapkan selamat datang, mari kemudian berkompetisi, cari kursi di DPR," kata dia dalam audiensi.

Dasco mengaku menerima informasi Partai Mahasiswa telah mendapat SK dari Kemenkumham. Menurut dia, mereka tinggal mengikuti proses seleksi di KPU untuk mengikuti pemilu.

Dengan jumlah mahasiswa yang banyak, politikus Gerindra itu menilai Partai Mahasiswa mestinya bisa memperoleh kursi di DPR. Dasco menantang Partai Mahasiswa untuk memperoleh sedikitnya 20 kursi di DPR.

Menurut dia, Partai Mahasiswa bisa memperjuangkan kepentingan mereka seperti reformasi sistem pendidikan, agraria, dan soal buruh.

"Dengan jutaan mahasiswa masa enggak bisa dapat 20 kursi, sehingga kita bersama-sama di parlemen memperjuangkan apa-apa yang mesti diperjuangkan untuk bangsa dan negara," katanya.

Selain Partai Mahasiswa, pada kesempatan yang sama, Dasco juga mengucapkan selamat kepada Partai Buruh yang telah mendapat SK Kemenkumham. Dia juga menantang Partai Buruh untuk mendapat 10-20 kursi di parlemen.

"Saya berharap banyak, makannya saya mengimbau kawan-kawan buruh kompak seluruh Indonesia, kompak, masa enggak bisa dapat 10-20 kursi, kan gitu," katanya.***